CLOSE [X]

5 Makanan Ini Bisa Meringankan Mata Minus, Perlu Dicatat!

Selasa, 14 Juni 2022 | 04:11 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Makanan Ini Bisa Meringankan Mata Minus, Perlu Dicatat!

ILUSTRASI. Mata minus.


KONTAN.CO.ID - Mata minus merupakan salah satu gangguan penglihatan yang kerap dialami. Meski, mata minus tidak bisa diobati bukan berarti tidak ada cara untuk meringankannya. Pasalnya, terdapat beberapa jenis makanan yang mampu membantu memperlambat kerusakan yang diakibatkan oleh mata minus.

Makanan yang mengandung banyak nutrisi sangat dibutuhkan bagi Anda penderita mata minus. Selain untuk memperlambat kerusakan, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Contohnya Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, vitamin C dan berbagai jenis nutrisi lainnya. Bahkan, mengkonsumsi makanan-makanan tersebut juga baik untuk dikonsumsi guna mencegah mata minus.

Baca Juga: Punya Penyakit Asma? Kenali 5 Obat Alami yang Ampuh Untuk Mengatasi Gejalanya

Untuk mendapatkan manfaat yang efektif, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Supaya mata minus yang Anda alami bisa membaik dengan cepat.

Melansir dari Kraff Eye Institute, berikut terdapat beberapa makanan yang dapat membantu meringankan mata minus, di antaranya:

Buah Sitrus

Mengkonsumsi buah sitrus termasuk salah satu cara alternatif untuk meringankan mata minus. Contohnya Anda dapat mengkonsumi jeruk nipis, lemon dan berbagai jenis buah sitrus lainnya. Hal tersebut dikarenakan buah sitrus mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sayuran Hijau

Berbagai jenis sayuran hijau juga termasuk makanan yang dapat membantu mengatasi mata minus. Sayuran hijau juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh, seperti antioksidan, vitamin C, dan berbagai jenis nutrisi lainnya.

Baca Juga: Sering Sendawa? Kenali 6 Penyebab yang Perlu Anda Waspadai

Ikan

Makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita mata minus selanjutnya yaitu ikan. Beberapa jenis ikan mengandung omega-3 yang merupakan salah satu asam lemak yang baik untuk kesehatan. Sehingga mengkonsumsi ikan dapat membantu memperlambat kerusakan pelihatan akibat mata minus.

Telur

Dilansir dari Kraff Eye Institute, telur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Contohnya seperti vitamin E, vitamin C, dan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, telur juga dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang enak untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Kenali 5 Makanan Penurun Asam Urat yang Mudah Ditemukan, Ampuh!

Daging Sapi

Daging sapi ternyata baik untuk kesehatan mata loh. Dilansir dari Kraff Eye Institute, daging sapi mengandung banyak zinc dan berbagai nutrisi yang mampu memperlambat proses degenerasi makular sekaligus mata minus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru