7 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Sederhana dan Murah, Simak Apa Saja

Senin, 11 Juli 2022 | 15:39 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
7 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Sederhana dan Murah, Simak Apa Saja

ILUSTRASI. Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Sederhana dan Murah, Simak Apa Saja.


KONTAN.CO.ID - Tanpa perlu menggunakan bahan kimia berbahaya dan mahal, Anda bisa mengandalkan bahan rumahan yang sederhana dan murah sebagai cara mengusir kecoa.

Salah satu serangga yang senang hinggap dan hidup di tempat-tempat kotor seperti tempat sampah dan tempat kotor lainnya adalah kecoa.

Tubuh kecoa membawa banyak kuman penyebab penyakit yang tentu bisa mengganggu kesehatan kita. 

Berbagai produk pembersih seperti semprotan pengusir kecoa menjadi barang yang diandalkan untuk mengusir serangga ini. Selain bahan kimia, Anda juga bisa memanfaatkan bahan sederhana yang ada dirumah.

Merangkum LifeHack, berikut cara untuk mengusir kecoa dari dalam rumah dengan bahan sederhana dan murah:

Baca Juga: Telkom University Masih Buka Pendaftaran Calon Maba 2022, Ini Jalur dan Syaratnya

  • Semprotan sabun

Kecoa yang sudah terlanjur masuk ke rumah atau kamar umumnya diusir menggunakan semprotan anti kecoa. Namun, bahan kimia yang terdapat dalam semprotan tersebut dikhawatirkan memiliki efek jangka panjang untuk kesehatan. 

Anda bisa menggantinya dengan cairan sabun dan air hangat. Tuang larutan sabun dan air ke dalam botol semprotan. 

Saat kecoa muncul, semprotkan larutan sabun tersebut. Kecoa mungkin tidak langsung mati, namun baru akan mati beberapa menit kemudian. 

  • Daun salam

Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengusir kecoa dari rumah. Anda mungkin tidak menyangka jika bay leaves atau daun salam bisa digunakan selain sebagai bumbu masakan.

Daun salam bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga pembawa kuman ini. Caranya, cukup remas atau hancurkan daun salam yang sudah kering lalau sebarkan di sekitar lokasi munculnya kecoa. 

  • Obat kumur

Selain campuran sabun dan air, obat kumur juga bisa dijadikan semprotan pengusir kecoa yang mudah dibuat. 

Campurkan obat kumur dan sedikit sabun cuci piring. Semprotkan pada bagian rumah yang sering didatangi kecoa. Anda juga bisa langsung menggunakannya untuk mengusir kecoa secara langsung. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru