CLOSE [X]

Begini Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp Android, Gampang banget

Kamis, 27 Januari 2022 | 04:30 WIB Sumber: Kompas.com
Begini Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp Android, Gampang banget


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. WhatsApp terus mengembangkan fitur layanan bagi penggunanya. Salah satunya, WhatsApp menyediakan fitur untuk mengubah bentuk tulisan tapi fungsinya masih terbatas. 

Saat ini, pengguna hanya bisa mengubah tulisan menjadi lebih tebal, miring, atau memiliki coretan di WhatsApp. Jika ingin membuat tulisan berwarna di WhatsApp, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. 

Aplikasi itu, antara lain Fancy Text Sticker Maker, Fancy Text Generator, dan Blue Text Keyboard Converter. 

Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp lewat aplikasi tersebut sangat mudah. 

Dalam kesempatan kali ini, KompasTekno mencoba membuat tulisan berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi Fancy Text Sticker Maker yang ada di Google Play Store. Aplikasi itu bisa memodifikasi tulisan sehingga dapat mengubah bentuk huruf dan juga warnanya. 

Baca Juga: Lewat WhatsApp PeduliLindungi Bisa Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2, Ini Caranya

Setelah tulisan berhasil diubah, Anda bisa menyalin dan menempelkannya di kolom obrolan WhatsApp. Penasaran dengan cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp? Simak penjelasan lengkap di bawah ini: 

  • Unduh dan instal aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text) 
  • Buka aplikasi itu lalu pilih opsi "Fancy Text" 
  • Kemudian, masukkan tulisan di kolom yang tersedia 
  • Setelah itu, Anda bakal disajikan dengan koleksi bentuk tulisan atau font dari aplikasi yang terletak tepat di bawah kolom tersebut Pilih bentuk dan warna tulisan yang ingin dipakai
  • Setelah itu, Anda bisa klik ikon pesawat kertas untuk langsung mengirimkan tulisan itu ke ruang obrolan terpilih di WhatsApp
  • Anda juga bisa klik opsi "Copy Text" untuk menyalin tulisan berwarna yang telah dibuat dan menempelnya secara manual di kolom obrolan WhatsApp. 

Baca Juga: Nggak Repot, Begini Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Web Tak Perlu Download dan Install

Aplikasi tersebut dibuka lewat ponsel dengan sistem operasi Android 9. Berbeda versi sistem operasi mungkin bakal berbeda pula letak opsinya. Sementara itu, apabila Anda menggunakan aplikasi semacam itu, Anda tidak dapat mengubah warna tulisan sesuai keinginan. 

Warna tulisan hanya bisa disesuaikan dengan yang tersedia di koleksi aplikasi. Aplikasi lain untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp sangat mudah dijumpai di toko aplikasi Google Play Store untuk ponsel dengan sistem operasi Android. 

Selain mudah dijumpai, aplikasi ini kebanyakan juga tersedia secara gratis. Sedangkan untuk ponsel dengan sistem operasi iOS, aplikasi tersebut cukup sulit untuk dicari di toko aplikasi Apple App Store. 

Kalau pun aplikasi itu ada, kebanyakan perlu berlangganan agar bisa mengakses fitur yang lebih menarik dan lengkap. 
Demikian cara membuat tulisan berwarna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga, selamat mencoba.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp Android"
Penulis : Zulfikar Hardiansyah
Editor : Reza Wahyudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru