Bisa Atasi Bau Mulut, Cek Ragam Manfaat Kapulaga untuk Tubuh

Rabu, 29 Maret 2023 | 17:19 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Bisa Atasi Bau Mulut, Cek Ragam Manfaat Kapulaga untuk Tubuh


KESEHATAN - Manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh nampaknya masih jarang diketahui kebanyakan orang. Meski demikian, kapulaga menyimpan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Kapulaga juga termasuk salah satu jenis rempah yang memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran, manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh menjadi hal yang wajar.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kapulaga di antaranya seperti natrium, kalium, serat, protein, vitamin C, kalsium, magnesium dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh? 

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

Melansir dari Times of India, berikut beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh yang cukup menjadi sorotan di antaranya mampu melancarkan pencernaan. Tak jarang kapulaga juga kerap dijadikan obat alami untuk menyembuhkan dan mencegah masalah pencernaan.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Cek Yuk!

2. Mengatasi Bau Mulut

Selain itu, kapulaga juga bermanfaat untuk mengatasi bau mulut. Pasalnya, kapulaga memiliki sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bau mulut karena membantu menetralkan bakteri di gigi dan mulut.

3. Mengurangi Depresi

Tak berhenti disitu, manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh lainnya yaitu mampu mengurangi depresi. Hal tersebut dikarenakan kapulaga mempunyai aromatik yang membantu pikiran dan perasaan menjadi lebih santai.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan yang Penting Diketahui Saat Puasa

4. Mengobati Asma

Manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh selanjutnya dipercaya mampu mengatasi asma dan bronkitis. Tak heran, kapulaga kerap dijadikan obat alami karena membantu meningkatkan sirkulasi darah di paru-paru dengan tindakan pengenceran darah secara alami.

Baca Juga: 5 Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

5. Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat kapulaga untuk kesehatan yang tidak boleh terlewatkan yaitu dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual. Bahkan, mengkonsumsi kapulaga mampu mengatasi impotensi dan ejakulasi dini. 

Demikian, beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru