BUMN Jasa Raharja Juga Gelar Mudik Gratis Lebaran 2022, Ini Cara Daftar & Syaratnya

Senin, 11 April 2022 | 16:26 WIB Sumber: Kompas.com
BUMN Jasa Raharja Juga Gelar Mudik Gratis Lebaran 2022, Ini Cara Daftar & Syaratnya


MUDIK LEBARAN - Jakarta. Anda ingin mudik tapi belum mendapatkan tiket perjalanan? Ikut saja mudik gratis Lebaran 2022 yang dilaksanakan badan usaha milik negara (BUMN) seperti PT Jasa Raharja. Berikut cara dan syarat daftar mudik gratis BUMN 2022 di PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja membuka pendaftaran mudik gratis 2022 mulai 9 April hingga 15 April 2022 pukul 09.00-15.00 WIB. Dikutip dari Instagram @pt_jasaraharja, program mudik gratis Jasa Raharja ini dibuka untuk 20.000 peserta dengan menggunakan 10 unit bus untuk 5.000 orang dan 23 rangkaian kereta api untuk 15.000 orang.

Waktu pemberangkatan mudik gratis Jasa Raharja dengan armada bus akan dilaksanakan pada 27 April 2022 titik kumpul di Gelora Bung Karno sedangkan kereta api dimulai 27 April-1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota. "Semoga dengan adanya program mudik sehat bersama BUMN ini dapat membantu Jasfren yang sudah kangen untuk mudik dan berkumpul kembali dengan keluarga di kota tujuan dengan tetap sehat, aman, selamat, dan nyaman," tulis manajemen Jasa Raharja di akun Instagramnya, Minggu (10/4/2022).

Kota tujuan mudik gratis Jasa Raharja untuk armada bus yaitu Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Wonogiri, Sragen, Kuningan Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, dan Ngawi-Madiun. Sementara untuk mudik gratis Jasa Raharja menggunakan kereta api, kota tujuannya yaitu Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Lantas, apa saja syarat dan cara mendaftar program mudik gratis 2022 yang diselenggarakan Jasa Raharja?

Baca Juga: Link, Cara, Syarat, dan Jadwal Keberangkatan dan Balik Mudik Gratis Kemenhub 2022

Syarat mudik gratis Jasa Raharja 2022

Dilansir dari laman mudik.jasaraharja.co.id, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta mudik gratis 2022 di Jasa Raharja, di antaranya berupa syarat dokumen dan syarat vaksinasi. "Salah satu syaratnya jasfren harus sudah divaksin yah, makanya ayo buruan booster dan segera daftarkan diri jasfren dan jangan lupa follow sosial media resmi PT Jasa Raharja untuk update terkini info mudik gratis sehat bersama BUMN 2022," tulis manajemen Jasa Raharja.

Syarat umum mudik gratis Jasa Raharja 2022

  • Harus mempunyai Sepeda Motor dan SIM C
  • Satu Orang pendaftar maksimal 4 orang Dewasa (diatas tiga tahun)
  • Pendaftar dan calon peserta harus mempunyai hubungan keluarga dengan dibuktikan oleh Kartu Keluarga/KK atau Surat Nikah atau Akta Lahir.
  • Satu orang pendaftar maupun peserta hanya boleh terdaftar satu kali.

Persyaratan penunjang

Kemudian siapkan data penunjang untuk verifikasi yang harus diunggah dengan format JPG atau PNG, yaitu:

  • KTP dan SIM C yang masih berlaku atas nama sendiri (pendaftar)
  • Nama KTP dan SIM C harus sama STNK
  • Sepeda Motor
  • Kartu Keluarga atau Surat Nikah atau Akta Lahir (salah satu) atau identitas seperti kartu pelajar bagi yang belum punya KTP
  • Sertifikat Vaksin untuk masing-masing calon peserta mudik

Syarat saat keberangkatan

Peserta Mudik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Peserta Mudik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam, atau hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Peserta Mudik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2022

Setelah menyiapkan berbagai syarat yang sudah disebutkan di atas, simak cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2022 berikut ini yang bisa dilakukan secara daring.

  • Pendaftaran mudik gratis Jasa Raharja 2022 dapat dilakukan melalui aplikasi JRku yang dapat diunduh secara gratis di smartphone masing-masing.
  • Kemudian pilih menu Mudik 2022 dan ikuti instruksi selanjutnya.
  • Masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran melalui website mudik.jasaraharja.co.id/.
  • Pilih menu
  • Ambil Token lalu ke menu Pendaftaran Mudik.
  • Masyarakat juga dapat mengecek status pendaftarannya di webiste tersebut.

Itulah cara daftar mudik gratis PT Jasa Raharja 2022. Segera daftar sebelum kuota habis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja untuk 20.000 Orang",


Penulis : Isna Rifka Sri Rahayu
Editor : Yoga Sukmana

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru