CLOSE [X]

Cara Cepat Hamil yang Patut Anda Coba dengan Pasangan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 09:45 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Cepat Hamil yang Patut Anda Coba dengan Pasangan


KONTAN.CO.ID - Bagi Anda yang ingin segera mempunyai momongan, terdapat beberapa cara cepat hamil yang patut Anda coba bersama pasangan.

Bagi sebagian pasangan, kehamilan adalah hal yang dinantikan setelah melakukan pernikahan. Terkadang, ada perempuan yang bisa cepat hamil begitupun sebaliknya, ada juga yang mengalami kesulitan untuk hamil. 

Pada dasanya kehamilan sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktanya, berhubungan seks saja tidak cukup untuk mencapai proses kehamilan meski dilakukan secara rutin. Lantas bagaimana cara agar cepat hamil?

Baca Juga: Daftar Harga iPad Berbagai Seri Terbaru di iBox per Juli 2022, Ayo Cek!

Melansir dari WebMD, berikut ada beberapa tips dan cara cepat hamil yang mungkin dapat membantu Anda dan pasangan: 

Dapatkan Pemeriksaan Prakonsepsi

Salah satu cara mempercepat hamil, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan prakonsepsi. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu dengan menanyakan tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat, yang membantu melindungi dari beberapa cacat lahir, seperti spina bifida. 

Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan, jadi itulah mengapa penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum Anda hamil. 

Kenali Siklus Menstruasi

Mengenali siklus menstruasi juga penting untuk mempercepat kehamilan loh. Pasalnya, dengan mengenali siklus menstruasi Anda akan mengetahui kapan waktu paling subur untuk Anda melakukan hubungan seksual. Oleh sebab itu, mengeni siklus menstruasi adalah salah satu cara cepat untuk hamil.

Baca Juga: Simak Daftar Harga Macbook Pro M1 Terbaru di iBox Per Juli 2022

Hiraukan Posisi Berhubungan Seksual

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa posisi seks berpengaruh terhadap kehamilan. Namun, tidak ada bukti secara ilmiah yang mengatakan bahwa posisi seks dapat mempercepat kehamilan. Cobalah untuk melakukan seks tanpa melawan arah gravitasi.

Tetap di Tempat Tidur Setelah Berhubungan

Cara cepat hamil selanjutnya Anda bisa mencoba untuk tetap berdiam diri di tempat tidur setelah berhubungan seksual. Tunggulah sekitar 10-15 menit agar sperma bisa masuk ke serviks sebelum Anda pergi ke kamar mandi.

Baca Juga: Cek! Daftar Harga Macbook Air M1 Terbaru di iBox Per Juli 2022

Jangan Seks Berlebihan

Berhubungan seksual setiap hari tidak serta merta akan mempercepat peluang Anda untuk hamil. Cobalah untuk melakukan hubungan seksual secara teratur serta ketahui waktu dimana Anda paling subur bagi perempuan dan kualitas sperma yang baik. 

Hindari Stres 

Menghindari stres juga berpengaruh jika Anda ingin cepat hamil. Cukup banyak orang kesulitan hamil karena tidak bisa mengatasi stres. Untuk itu, lakukan hal-hal yang dapat mengatasi stres Anda, seperti pergi liburan dan lain-lain.

Baca Juga: Waspada! 4 Ciri-Ciri Penyakit Maag yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Kronis

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Perlu Anda ketahui menerapkan gaya hidup sehat adalah hal yang penting untuk dilakukan. Selain menyehatkan, gaya hidup sehat juga merupakan salah satu cara cepat hamil juga loh. Anda bisa berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari hal-hal yang tidak menyehatkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru