CLOSE [X]

Cara Download Steam di Laptop atau PC, Termasuk Login Tanpa DNS atau VPN

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Download Steam di Laptop atau PC, Termasuk Login Tanpa DNS atau VPN

ILUSTRASI. Cara Download Steam di Laptop atau PC, Termasuk Login Tanpa DNS atau VPN


KONTAN.CO.ID - Cara download Steam di PC atau laptop, termausk login tanpa menggunakan DNS atau VPN. Sempat diblokir, Steam kini sudah dinormalisasi, sehingga gamers bisa kembali bermain Dota 2, CS: GO dan game lainnya dengan lancar tanpa harus menggunakan DNS atau VPN.

Belakangan ini gamers resah karena platform kesayangan mereka,  yakni Steam, Epic Games, Origin dan kawan-kawan harus terkena blokir.

Lantaran belum masuk dalam daftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat oleh Kominfo, Steam tidak dapat diakses di wiayah Indonesia.

Kabar baiknya, per hari Selasa, 2 Agustus 2022 mulai pukul 08:30 WIB, Steam dinormalisasi. Ini artinya gamers dapat kembali mengakses Steam, termasuk bermain Dota 2, CS: GO dan banyak game lainnya yang mereka miliki di library tanpa harus menggunakan DNS atau VPN.

Bicara tentang Steam, mungkin tidak semua orang paham dan pernah menggunakan platform tersebut. Apalagi jika Anda sebelumnya mungkin lebih sering bermain game di perangkat mobile.

Steam sendiri adalah platform distribusi game digital, Anda dapat menemukan beragam judul game original yang dapat dikoleksi dengan cara membelinya.

Kendati demikian, Steam juga menghadirkan banyak game gratis yang dapat Anda temukan dalam kategori Free to Play. Contohnya seperti Dota 2 atau CS: GO, dua game populer ini dapat Anda mainkan melalui Steam secara gratis.

Steam juga identik dengan gamers PC, mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia PC Gaming pastinya tidak asing dengan platform tersebut.

Namun jangan khawatir bila Anda baru memulai menjadi gamers PC, kami telah menyiapkan panduan yang mudah dipahami bila Anda ingin bermain game lewat Steam.

Berikut ini cara download Steam termasuk login tanpa menggunakan DNS atau VPN.

Baca Juga: Steam Sudah Bisa Dibuka? Cek Dulu Yuk, Berikut Ini Link Resminya

Cara download Steam hingga login tanpa DNS atau VPN:

Steam

  • Untuk download Steam, Anda dapat mengunjungi website resminya atau melalui link berikut ini: https://store.steampowered.com/about.
  • Pilih "INSTALL STEAM" untuk download installer Steam.
  • Setelah berhasil download Steam, langkah selanjutnya adalah install.
  • Klik dua kali "SteamSetup.exe", lalu ikuti petunjuk yang muncul di layar.
  • Setelah semua proses download dan install Steam selesai, aplikasinya akan muncul di Desktop atau Start Menu.

Baca Juga: Banner Terbaru Genshin Impact 2.8 Fase 2 Rilis Hari Ini, Daftar Karakter & Senjata

Sebelum masuk ke dalam Steam, pastikan Anda telah membuat atau memiliki akun. Jika belum, Anda dapat membuat akun Steam melalui link berikut ini: https://store.steampowered.com/join.

Perlu diperhatikan, cara di atas berlaku ketika Steam sudah dinormalisasi per tanggal 2 Agustus 2022 mulai pukul 08:30 WIB. Sehingga Anda tidak perlu mengaktifkan DNS atau VPN untuk download Steam hingga login untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Bila normalisasi Steam ini berstatus permanen, tentunya Anda tak perlu lagi menggunakan DNS atau VPN untuk download Steam hingga login di masa yang akan datang.

Selanjutnya: Apa Itu Retinol? Kenali Fungsi, Efek Samping, dan Manfaat Retinol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru