Cara Login atau Masuk WhatsApp Tanpa Nomor HP, Nggak Perlu Kode Verifikasi

Rabu, 15 Maret 2023 | 06:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Login atau Masuk WhatsApp Tanpa Nomor HP, Nggak Perlu Kode Verifikasi

ILUSTRASI. Cara Login atau Masuk WhatsApp Tanpa Nomor HP, Nggak Perlu Kode Verifikasi


WHATSAPP - Begini cara login atau masuk WhatsApp tanpa nomor HP, nggak perlu kode verifikasi. Login atau masuk WhatsApp menggunakan metode QR code atau kode QR memungkinkan Anda login di perangkat baru tanpa harus input nomor HP hingga kode verifikasi.

Tahukah Anda? Sekarang Anda bisa login atau masuk WhatsApp tanpa nomor HP. Metode ini dapat Anda aplikasikan jika tidak ingin repot memindahkan kartu SIM di HP baru atau perangkat lainnya.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp menghadirkan fitur yang bernama Perangkat tertaut atau yang juga dikenal dengan Link device. Lewat fitur Perangkat tertaut di WhatsApp ini, pengguna dapat menggunakan WhatsApp Web, Desktop dan perangkat lain secara bersamaan yang mendukung hingga 4 perangkat.

Setiap perangkat akan terhubung ke WhatsApp tanpa harus mewajibkan perangkat utama yang Anda gunakan, misalnya HP harus terus aktif atau terhubung dengan internet. Jika salah satu perangkat WhatsApp kehabisan baterai atau paket internet, Anda masih bisa mengirim atau menerima chat WA.

Menarik, bukan? Fitur Tautkan perangkat ini juga tidak mewajibkan login atau masuk ke WhatsApp menggunakan nomor HP hingga memasukkan kode verifikasi.

Baca Juga: Malware Beredar Lewat Video YouTube, Kok Bisa? Simak Penjelasan Berikut ini

Lebih praktis dan mudah, Anda dapat memanfaatkan fitur ini jika ingin tetap aktif di WA dan memiliki HP baru atau perangkat lebih dari satu.

Mau tahu cara login WhatsApp tanpa nomor HP? Berikut ini cara lengkap login WhatsApp tanpa nomor HP. Catatan tambahan, sebelum mengikuti langkah di bawah ini, pastikan Anda menggunakan WhatsApp secara aktif di salah satu perangkat, misalnya HP Android atau iPhone.

Cara login WhatsApp tanpa nomor HP:


Tampilan WhatsApp Web baru

  • Pertama-tama buka WhatsApp Web, WhatsApp Desktop atau aplikasi WhatsApp di perangkat lain.
  • Jika mau login menggunakan aplikasi WhatsApp di HP, sebelum login ketuk titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Perangkat tertaut atau Link device, setelah itu akan muncul QR code atau kode QR
  • Kalau login via WhatsApp Web atau WhatApp Desktop, secara otomatis QR Code atau kode QR akan muncul.
  • Langkah selanjutnya buka WhatsApp di HP Anda yang telah aktif, lalu ketuk titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Perangkat tertaut atau Link device.
  • Tekan tombol Tautkan perangkat, lalu scan QR Code atau kode QR pada perangkat WhatsApp Web, WhatsApp Desktop atau perangkat lainnya.
  • Selamat! Anda berhasil login ke WhatsApp Web, WhatsApp Desktop atau di perangkat lainnya tanpa menggunakan nomor HP hingga kode verifikasi.

Baca Juga: Ini Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan, yang Belum Tahu Cek Sekarang

Nantinya perangkat yang tertaut dengan WhatsApp di HP Anda akan login atau masuk secara otomatis. Sekarang Anda bisa menggunakan WhatsApp Web, WhatsApp Desktop atau aplikasi WhatsApp di perangkat lainnya secara bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru