Cara Melihat History Genshin Impact dan Menghitung Pity, Mantapkan Diri Sebelum Gacha

Sabtu, 10 Desember 2022 | 04:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Melihat History Genshin Impact dan Menghitung Pity, Mantapkan Diri Sebelum Gacha


KONTAN.CO.ID - Cara melihat history Genshin Impact dan menghitung pity, mantapkan diri sebelum gacha. Dengan mengetahui history Genshin Impact, Anda dapat memprediksi peluang mendapatkan karakter bintang 5 ekslusif yang diinginkan dengan cara menghitung pity.

Bicara tentang gacha di Genshin Impact, kita tahu bahwa semua karakter yang dapat dimiliki pada game ini didapatkan dengan cara gacha. Keberuntungan seseorang sangat menentukan karakter atau senjata yang nantinya akan dimiliki.

Kendati demikian, Anda juga dapat memprediksi sekiranya pull atau tarikan pada hitungan tertentu berpeluang akan mendapatkan karakter atau senjata di banner Genshin Impact yang mau digacha.

Istilah tersebut umumnya dikenal dengan sebutan pity, yaitu jumlah pull tertentu yang berpeluang untuk mendapatkan karakter atau senjata ekslusif.

Dalam game Genshin Impact sendiri menerapkan sistem pity dengan jumlah 90 pull yang akan mendpatkan jaminan karakter limited atau standar bintang 5. Sementara untuk senjata atau weapon menerapkan 80 pull untuk mendapatkan jaminan senjata bintang 5.

Baca Juga: Roblox Promo Code Desember 2022 dan Cara Klaimnya, Ini Daftar yang Masih Aktif

Namun demikian, ada istilah lainnya yang dikenal sebagai soft pity, di mana pemain berpeluang tinggi mendapatkan karakter/senjata bintang 5 pada hitungan ke-75.

Nah, bagi Anda yang mungkin berencana untuk gacha karakter dan senjata terbaru Genshin Impact 3.3 fase pertama ini, coba cek kembali history untuk melihat jumlah pity terakhir setelah mendapatkan karakter bintang 5. 

Dengan cara ini, Anda dapat memprediksi sekiranya membutuhkan berapa pull lagi untuk mencapai soft pity atau pull ke-90 yang sudah dipastikan mendapatkan jaminan karakter/senjata bintang 5. Jika hitungan pity masih jauh dari angka tersebut, mau tidak mau Anda harus menyiapkan primogem lebih banyak lagi.

Bagi pemula Genshin Impact yang baru bermain dan ingin mendapatkan karakter atau senjata yang akan diinar, simak cara melihat history pull berikut ini.

Baca Juga: Paimon Moe, Cara Mudah Melihat Riwayat Gacha di Genshin Impact

Cara melihat history dan menghitung pity Genshin Impact:

Tampilan Wish History Genshin Impact

  1. Masuk atau login ke Genshin Impact di HP, laptop atau konsol.
  2. Buka menu Paimon atau klik menu dengan icon Primogem di bagian kanan atas untuk menuju Wish atau Permohonan.
  3. Sekarang Anda berada di menu Permohonan atau Wish, klik tombol History untuk melihat history pull terakhir.
  4. Ubah ke tipe Wish yang ingin Anda cari tahu.
  5. Tabel tersebut menampilkan 5 baris hasil gacha terakhir, sekarang hitung ada berapa halaman sampai terakhir Anda mendapatkan karakter atau senjata bintang 5.

Misalnya pada halaman ke-5 Anda terakhir kali mendapatkan karakter/senjata bintang 5 di banner tertentu. Cermati lagi, pada baris ke berapa Anda mendapatkan karakter/senjata bintang 5.

Contohnya, Anda terakhir kali mendapatkan karakter bintang 5 Cyno pada baris ke-5, maka kurang lebih Anda telah melakukan 25 pull setelah mendapatkan Cyno. Anda membutuhkan setidaknya 50 pull lagi untuk mencapai soft pity dengan peluang tinggi mendapatkan karakter bintang 5.

Atau jaminan pada pull ke-90 di mana Anda harus melakukan 65 pull lagi. Apakah penjelasan cara melihat history dan menghitung pity Genshin Impact sudah cukup jelas?

Sekarang coba Anda cek lagi sudah mencapai berapa pity setelah terakhir kali mendapatkan karakter atau senjata limited? Bila Anda ingin melanjutkan pull di banner Genshin Impact 3.3 fase pertama ini, maka berikut daftar karakter dan senjata berpeluang untuk dimiliki.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru Desember 2022, Usai Update Klaim Hadiah Gratis!

Banner karakter dan senjata Genshin Impact 3.3 fase pertama

Banner karakter Genshin Impact 3.3:

  • Wanderer/Scaramouche (Anemo) - Bintang 5
  • Arataki Itto (Geo) - Bintang 5
  • Faruzan (Anemo) - Bintang 4
  • Gorou (Geo) - Bintang 4
  • Yanfei (Pyro) - Bintang 4

Banner senjata Genshin Impact 3.3 (Epitome Invocation): 

  • Tulaytullah's Remembrance (Catalyst) - Bintang 5
  • Redhorn Stonethesher (Claymore) - Bintang 5
  • Wavebreaker's Fin (Polearm) - Bintang 4
  • Sacrificial Sword (Sword) - Bintang 4
  • Favonius Greatsword (Claymore) - Bintang 4
  • Eye of Perception (Catalyst) - Bintang 4
  • Favonius Warbow (Bow) - Bintang 4

Demikian pembahasan tentang cara melihat history Genshin Impact, lengkap dengan menghitung pity untuk memantapkan diri gacha selanjutnya.

Apakah Anda sudah mendapatkan karakter yang diinginkan pada banner terbaru Genshin Impact 3.3 ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru