Cara Membuat Avatar di WhatsApp, Bisa Dipakai Sebagai Foto Profil atau Stiker

Kamis, 08 Desember 2022 | 09:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Membuat Avatar di WhatsApp, Bisa Dipakai Sebagai Foto Profil atau Stiker

ILUSTRASI. Cara Membuat Avatar di WhatsApp, Bisa Dipakai Sebagai Foto Profil atau Stiker


KONTAN.CO.ID - Cara membuat avatar di WhatsApp, bisa dipakai sebagai foto profil atau stiker. Fitur Avatar di WhatsApp ini baru saja diluncurkan dan nantinya dapat dipakai oleh pengguna WA di seluruh dunia.

Baru-baru ini (07/12/2022) WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang bernama Avatar. Apa itu fitur Avatar di WhatsApp?

Sesuai dengan namanya, fitur Avatar di WhatsApp ini memungkinkan pengguna membuat sebuah avatar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Seperti yang dikutip dari laman resmi WhatsApp, fitur Avatar ini menghadirkan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri pengguna.

Avatar pengguna sejatinya adalah versi digital yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam. Menariknya lagi, pengguna dapat dengan mudah membuat Avatar sesuai dengan keinginan langsung di aplikasi WhatsApp tanpa harus download atau install aplikasi tambahan lainnya.

Setelah membuat avatar yang Anda inginkan, avatar tersebut nantinya dapat digunakan sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emote.

Fitur Avatar WhatsApp

Avatar di WhatsApp ini juga dapat Anda kirim ke orang-orang terdekat via chat sebagai bentuk ekspresi diri tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Penasaran dengan fitur Avatar di WhatsApp ini? Atau Anda ingin membuatnya juga?

Meski fitur membuat Avatar di WhatsApp ini direncanakan akan meluncur di seluruh dunia, perlu digaris bawahi bahwa mungkin masih ada pengguna masih belum mendapatkan update.

Oleh sebab itu, cek selalu update terbaru WhatsApp lewat Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.

Jika update fitur Avatar di WhatsApp ini sudah tersedia, yuk simak cara membuat Avatar di WA berikut ini.

Baca Juga: Paimon Moe, Cara Mudah Melihat Riwayat Gacha di Genshin Impact

Cara membuat Avatar di WhatsApp:

  1. Ketuk Setelan.
  2. Ketuk Avatar Buat avatar Anda.
  3. Ikuti langkah-langkah untuk membuat avatar.
  4. Ketuk Selesai.

Setelah membuat Avatar sesuai yang Anda inginkan, nantinya juga dapat digunakan sebagai foto profil atau stiker. Avatar yang telah Anda buat sebelumnya secara otomatis akan masuk dalam stiker dengan 36 ekspresi yang berbeda.

Lalu, bagaimana cara membuat Avatar di WhatsApp ini seabgai foto profil? Berikut langkah-langkah untuk membuat Avatar WhatsApp sebagai foto profil.

Baca Juga: Download Stumble Guys 0.43.1 Semua Platform (Android, iOS, Steam), Koleksi Emote Baru

Cara menggunakan Avatar sebagai foto profil di WhatsApp:

  1. Ketuk Setelan.
  2. Lalu, ketuk foto profil Anda > Edit Edit.
  3. Sekarang ketuk Gunakan Avatar.

Mudah, bukan? Ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat Avatar di WhatsApp yang dapat Anda gunakan sebagai stiker atau foto profil.

Catatan, apabila Anda tidak menemukan fitur Avatar di WhatsApp, silahkan cek update aplikasi WA secara berkala di toko aplikasi resmi seperti Play Store atau App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru