Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini

Jumat, 21 April 2023 | 12:40 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini


TIPS & TRIK - Simak cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2023 pakai Canva, coba gunakan kata kunci ini. Bikin kartu ucapan Idul Fitri 2023 dengan mudah menggunakan Canva, bisa download dan bagikan langsung ke orang-orang terdekat atau update ke status media sosial Anda.

Lebaran telah tiba! Saatnya merayakan hari kemenangan ini dengan keluarga dan orang-orang terdekat. 

Bicara soal perayaan Idul Fitri 2023, tampaknya kurang lengkap rasanya kalau belum mengirimkan ucapan selamat hari raya kepada orang-orang terdekat. Biar ucapan hari raya Idul Fitri 2023 terlihat menarik, Anda bisa membuat sebuah kartu ucapan.

Kali ini kita akan membagikan sebuah tips menarik membuat kartu ucapan hari raya Idul Fitri 2023 menggunakan Canva.

Di era teknologi yang memungkinkan kita terhubung secara online dengan mudah, Anda bisa mengirim kartu ucapan Idul Fitri 2023 kepada orang-orang terdekat. Agar lebih menarik, Anda juga bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri 2023 yang menarik menggunakan Canva.

Tidak sulit kok, Anda bisa menemukan berbagai macam template yang bisa diedit sesuai dengan keinginan. Nantinya, kartu ucapan Idul Fitri 2023 ini juga bisa Anda download dan simpan untuk dikirim ke kontak terdekat atau membagikannya langsung di status akun sosial media.

Buat yang belum tahu, Canva merupakan aplikasi edit foto atau gambar yang dapat diakses lewat berbagai macam platform. Bisa melalui laptop menggunakan browser, bisa juga download versi aplikasinya di Android atau iOS.

Tidak seperti aplikasi edit foto yang mungkin sulit digunakan untuk beberapa orang, Canva justru lebih mudah digunakan. Anda tinggal drag and drop, pilih gambar atau foto yang diinginkan, atur layout sendiri, tambah tulisan, lalu simpan.

Hasilnya juga dapat disimpan di akun Canva Anda, atau download langsung jika mengaksesnya lewat browser di laptop.

Menariknya lagi, Canva juga menyediakan banyak template yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah konten yang diinginkan. Canva juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan beragam pilihan template yang menarik.

Tertarik untuk membuat kartu ucapan hari raya Idul Fitri 2023 menggunakan Canva? Yuk simak cara lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Sound of Text WA Bahasa Indonesia & Mengubah Nada Dering WhatsApp

Cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2023 pakai Canva:

Canva Idul Fitri

  1. Pertama-tama, buka link berikut ini: canva.com jika Anda mengakses lewat browser di laptop. 
  2. Pengguna smartphone (Android/iOS) dapat langsung membuka aplikasi Canva, tersedia di Play Store dan App Store.
  3. Setelah Canva terbuka, ke menu Home > Social Media, pilih jenis postingan yang ingin Anda buat. Misalnya Status WhatsApp.
  4. Arahkan ke bagian Template, masukkan kata kunci atau keyword "Idul Fitri" tanpa tanda petik. Anda juga bisa menggunakan kata kunci lainnya, seperti lebaran, hari raya, atau kata lainnya yang masih berhubungan dengan hari raya lebaran.
  5. Setelah itu bakal muncul banyak template Canva Idul Fitri, pilih sesuai yang Anda inginkan.
  6. Ubah atau tambahkan tulisan sesuai yang Anda inginkan, supaya kartu ucapan Canva Idul Fitri terasa lebih dekat.
  7. Terakhir simpan, lalu download kartu ucapan Canva Idul Fitri dengan cara klik tombol Share yang terletak di pojok kanan atas.
  8. Pilih jenis file yang Anda inginkan, sesuai yang disarankan saja sudah bagus hasilnya, lalu klik Unduh.
  9. Sekarang kartu ucapan Canva Idul Fitri udah jadi, sekarang Anda tinggal membagikan lewat status WhatsApp atau mengirimnya langsung ke orang-orang terdekat.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Eid Al-Fitr Bahasa Inggris, Happy Eid Mubarak 2023

Catatan, tidak semua template Canva Idul Fitri dapat Anda gunakan. Beberapa diantaranya mengharuskan pengguna berlangganan akun Pro.

Jika Anda masih bingung menentukan kata atau ucapan Idul Fitri 2023, mungkin beberapa contoh berikut ini dapat Anda aplikasikan.

Contoh ucapan hari raya Idul Fitri 2023:

  • "Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima segala amal baik kita selama bulan suci Ramadhan dan memberikan keberkahan di hari yang fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H"
  • "Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu diberi kemampuan untuk saling memaafkan dan berbuat baik satu sama lain. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H"
  • "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan untuk kita semua. Mari terus menjaga silaturahim dan mempererat tali persaudaraan"
  • "Di hari yang suci ini, mari kita bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  • "Selamat  Idul Fitri 1444 H, semoga hati kita senantiasa diisi dengan kebaikan dan keikhlasan, serta selalu mendapatkan ridha Allah SWT.

Kira-kira kartu ucapan Idul Fitri 2023 seperti apa yang bakal Anda buat untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru