Cara Bikin Ucapan Idul Fitri 2023 Pakai Canva, Temukan Template dengan Kata Kunci ini

Selasa, 18 April 2023 | 09:36 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Bikin Ucapan Idul Fitri 2023 Pakai Canva, Temukan Template dengan Kata Kunci ini

ILUSTRASI. Cara Bikin Ucapan Idul Fitri 2023 Pakai Canva, Temukan Template dengan Kata Kunci ini


TIPS & TRIK - Cara bikin ucapan Idul Fitri 2023 pakai Canva, temukan template yang menarik menggunakan kata kunci ini. Anda bisa menggunakan kata kunci Idul Fitri, Lebaran atau kata kunci lainnya yang berkaitan dengan peringatan umat islam ini di Canva.

Meski bulan yang suci ini masih belum usai, tidak sedikit umat muslim yang sudah bersiap-siap untuk menyambut datangnya hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri 2023 segera tiba dalam waktu dekat ini bisa dirayakan dengan berbagai macam cara.

Berkumpul dengan sanak saudara menjadi agenda yang wajib bagi kebanyakan orang. Meski begitu, mungkin masih ada beberapa saudara dari kita yang tidak bisa menikmati momen tersebut.

Kendati demikian, masih ada cara untuk berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Fitri 2023 ini. Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan Idul Fitri 2023 bagi saudara, orang terdekat atau bahkan rekan kerja, mungkin cara yang satu ini bisa dicoba.

Di era teknologi yang memungkinkan kita terhubung secara online dengan mudah, Anda bisa mengirim kartu ucapan Idul Fitri 2023 kepada orang-orang terdekat. Agar lebih menarik, Anda juga bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri 2023 yang menarik menggunakan Canva.

Tidak sulit kok, Anda bisa menemukan berbagai macam template yang bisa diedit sesuai dengan keinginan. Nantinya, kartu ucapan Idul Fitri 2023 ini juga bisa Anda download dan simpan untuk dikirim ke kontak terdekat atau membagikannya langsung di status akun sosial media.

Buat yang belum tahu, Canva merupakan aplikasi edit foto atau gambar yang dapat diakses lewat berbagai macam platform. Bisa melalui laptop menggunakan browser, bisa juga download versi aplikasinya di Android atau iOS.

Tidak seperti aplikasi edit foto yang mungkin sulit digunakan untuk beberapa orang, Canva justru lebih mudah digunakan. Anda tinggal drag and drop, pilih gambar atau foto yang diinginkan, atur layout sendiri, tambah tulisan, lalu simpan.

Hasilnya juga dapat disimpan di akun Canva Anda, atau download langsung jika mengaksesnya lewat browser di laptop.

Menariknya lagi, Canva juga menyediakan banyak template yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah konten yang diinginkan. Canva juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan beragam pilihan template yang menarik.

Tertarik untuk membuat kartu ucapan Canva Idul Fitri? Yuk simak caranya berikut ini.

Baca Juga: Wajib Dihapus! Inilah Daftar 60 Aplikasi Android yang Mengandung Malware

Cara bikin kartu ucapan Idul Fitri 2023 di Canva:

Canva Idul Fitri

  • Pertama-tama, buka link berikut ini: canva.com jika Anda mengakses lewat browser di laptop. 
  • Pengguna smartphone (Android/iOS) dapat langsung membuka aplikasi Canva, tersedia di Play Store dan App Store.
  • Setelah Canva terbuka, ke menu Home > Social Media, pilih jenis postingan yang ingin Anda buat. Misalnya Status WhatsApp.
  • Arahkan ke bagian Template, masukkan kata kunci atau keyword "Idul Fitri" tanpa tanda petik. Anda juga bisa menggunakan kata kunci lainnya, seperti lebaran, hari raya, atau yang lainnya yang masih berhubungan dengan hari raya lebaran.
  • Nantinya bakal muncul banyak template Canva Idul Fitri, pilih sesuai yang Anda inginkan.
  • Ubah atau tambahkan tulisan sesuai yang Anda inginkan, supaya kartu ucapan Canva Idul Fitri terasa lebih dekat.
  • Terakhir simpan, lalu download kartu ucapan Canva Idul Fitri dengan cara klik tombol Share yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih jenis file yang Anda inginkan, sesuai yang disarankan saja sudah bagus hasilnya, lalu klik Unduh.
  • Sekarang kartu ucapan Canva Idul Fitri udah jadi, sekarang Anda tinggal membagikan lewat status WhatsApp atau mengirimnya langsung ke orang-orang terdekat.

Baca Juga: WhatsApp Spoiler, Berikut Penjelasan dan Cara Membuat Spoiler di WA

Catatan, tidak semua template Canva Idul Fitri dapat Anda gunakan. Beberapa diantaranya mengharuskan pengguna berlangganan akun Pro.

Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru