Cara mengatasi perut buncit bisa pakai 5 bahan alami ini

Senin, 19 April 2021 | 11:37 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara mengatasi perut buncit bisa pakai 5 bahan alami ini

ILUSTRASI. Cara mengatasi perut buncit bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan.


KESEHATAN - JAKARTA. Lemak berlebih bisa tersimpan dalam bagian tubuh mana pun, salah satunya adalah bagian perut. Cara mengatasi perut buncit perlu Anda lakukan supaya penampilan Anda tidak terganggu. Selain itu, menghilangkan lemak perut juga dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit.

Ada banyak hal yang menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut. Mulai dari pola hidup yang kurang sehat, kurang tidur, stres, hingga kondisi hormon dalam tubuh yang tidak stabil. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat cara yang efektif untuk menghilangkan lemak.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, pastikan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan ini. Dengan begitu, lemak di perut akan berkurang sehingga kesehatan tubuh Anda menjadi terjaga.

Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu jenis bahan alami yang dapat meningkatkan cita rasa makanan. Selain itu, Medlife (medlife.com) mengatakan bahwa kayu manis juga mampu mengurangi jumlah kolesterol dan lemak yang menumpuk dalam tubuh Anda.

Baca Juga: Inilah 5 cara menambah berat badan yang mudah Anda lakukan

Teh Hijau

Cara mengatasi perut buncit berikutnya adalah dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Antioksidan dan kandungan lain dalam teh hijau mampu mengurangi lemak dan menurunkan berat badan Anda. Cobalah untuk minum tiga hingga empat gelas teh hijau setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Bawang Putih

Bawang putih jadi bahan alami berikutnya yang bisa mengatasi permasalah perut buncit, lo. Kandungan yang ada dalam bawang putih mampu mencegah sel lemak berubah menjadi lemak sesungguhnya. Selain itu, bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah.

Jadi, cocok dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Sebaiknya, konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah. Namun, jika Anda belum terbiasa dengan aroma dan rasanya, Anda bisa mencampur bawang putih bersama dengan hidangan yang Anda konsumsi.

Baca Juga: 5 Peyebab perut buncit yang tidak diketahui banyak orang

Yogurt

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya yang direkomendasikan Medlife adalah dengan mengonsumsi yogurt. Selain mengurangi lemak dan berat badan, yogurt juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Namun, pastikan untuk mengonsumsi yogurt tanpa pemanis tambahan, ya.

Cuka Apel

Mengonsumsi cuka apel secara rutin bisa jadi cara mengatasi perut buncit.

Bahan alami lainnya yang bisa Anda coba untuk mengurangi penumpukan lemak adalah cuka apel. Mengonsumsi cuka apel dapat menurunkan nafsu makan sehingga risiko mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi pun berkurang. Tak hanya mengurangi lemak, cuka apel juga mampu menurunkan gula darah dan tekanan darah.

Selanjutnya: 5 Cara mengecilkan perut buncit yang mudah dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru