Cara menghilangkan bulu ketiak bisa memakai 5 bahan ini

Kamis, 03 Juni 2021 | 08:49 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara menghilangkan bulu ketiak bisa memakai 5 bahan ini

ILUSTRASI. Kunyit dan bahan alami lain dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulu ketiak berfungsi untuk melindungi lapisan kulit dari gesekan sehingga risiko infeksi bisa Anda hindari. Namun, sering kali bulu ketiak justru mengganggu penampilan. Jika Anda ingin menghilangkannya, ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda coba.

Alih-alih menggunakan pisau cukur, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami. Memang bahan alami tak bisa menghilangkan bulu ketiak dalam waktu singkat. Namun, cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur itu lebih aman karena tidak menyebabkan iritasi kulit.

Meski demikian, tetap lakukan uji coba, ya. Jika muncul reaksi alergi di kulit, segera hentikan pemakaian dan ganti dengan bahan alami yang lain. jika Anda masih ragu, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memakai bahan-bahan ini.

Kunyit dan Susu

Mengutip dari Bright Side (brightside.me), kunyit dan susu bisa Anda manfaatkan sebagai penghilang bulu ketiak. Caranya, campur 3 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt susu. Aplikasikan campuran itu pada ketiak selama 25 menit lalu bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Selanjutnya, bilas lagi dengan air.

Baca Juga: 4 Bahan alami ini bisa jadi cara menghilangkan bau ketiak

Kunyit dan Baking Soda

Selain dengan susu, kunyit juga bisa dikombinasikan dengan baking soda untuk merontokkan bulu ketiak. Meski bisa memberikan hasil yang lebih cepat, Anda perlu berhati-hati karena kunyit dapat mengubah warna kulit ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campur bubuk kunyit dan baking soda dengan perbandingan 1:2 lalu tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Aplikasikan campuran itu pada ketiak hingga kering, gosok dengan gerakan memutar menggunakan tangan, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: Cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak

Lemon dan Gula

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak adalah dengan memakai kombinasi lemon dan gula.

Lemon dan gula adalah bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai cara merontokkan bulu ketiak. Bright Side mengatakan bahwa hasilnya bisa Anda dapat dalam waktu empat minggu. Selain menghilangkan bulu ketiak, kombinasi lemon dan gula juga dapat mencerahkan warna kulit ketiak.

Pertama, campur 2 sdm gula dan 2 sdm air lemon. Jangan lupa untuk menambahkan ½ gelas air hangat, ya. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada ketiak selama 20 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa melakukan cara menghilangkan bulu ketiak itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Selanjutnya: Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru