Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu di Google dan Contohnya, Cobain yang Lagi Viral!

Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu di Google dan Contohnya, Cobain yang Lagi Viral!

ILUSTRASI. Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu di Google dan Contohnya, Cobain yang Lagi Viral!


Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu di Google Cara menghintung jumlah hari berlalu atau day since di Google dan contohnya, cobain yang lagi viral! Bikin konten jumlah hari berlalu atau day since yang lagi ramai di media sosial, misalnya di TikTok.

Dinamika konten di media sosial membuat para netizen tidak mau ketinggalan apa yang sedang menjadi tren. Termasuk konten yang populer belakangan ini, yaitu menghitung jumlah hari berlalu atau day since.

Konten yang bertebaran di media sosial ini membagikan momen tertentu yang telah dilewati dalam hitungan hari.

Misalnya, momen jadian dengan pasangan yang masih berlangsung sudah berlangsung berapa hari hingga sekarang. Atau momen hari pertama masuk sekolah atau masuk kerja, kira-kira sudah berapa lama sampai saat ini?

Meskipun ada cara manual dengan melihat kalender, namun cara menghitung jumlah hari berlalu akan lebih mudah dengan memanfaatkan situs pencarian Google.

Dengan menggunakan kata kunci berikut "jumlah hari berlalu" atau "day since", Anda dapat dengan mudah mengetahui berapa hari berlalu sejak momen tertentu. 

Bagi Anda yang mungkin masih penasaran dan mau bikin konten jumlah hari berlalu, simak cara lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Update Baru! Cek Kode Redeem Genshin Impact 4.1 Oktober 2023, Klaim Reward Gratis ini

Cara menghitung jumlah hari berlalu atau day since di Google:

Tampilan tangkap layar atau screenshot cara menghitung jumlah hari berlalu di Google

  1. Pertama-tama, buka website atau situs Google lewat aplikasi browser, misalnya Google Chrome, Safari atau browser bawaan di HP Anda. Anda juga bisa membuka lewat aplikasi browser di laptop atau komputer.
  2. Gunakan kata kunci "jumlah hari berlalu" atau "day since"
  3. Setelah itu tambahkan tanggal momen tertentu yang ingin Anda ketahui sudah berapa hari sejak saat itu hingga sekarang
  4. Contohnya "jumlah hari berlalu 1 januari 2023", pada mesin pencarian Google akan muncul hasilnya 291 hari lengkap dengan informasi yang tanggal berlalu
  5. Sekarang screenshot atau gunakan tangkap layar lalu bagikan ke akun media sosial Anda misalnya TikTok, Instagram, status WhatsApp atau yang lainnya

Baca Juga: Berapa Ukuran Download FF Advance Server OB42 Oktober 2023? Link APK Cek Di Sini

Mudah, bukan?

Demikian pembahasan mengenai cara menghitung jumlah hari berlalu atau day since di Google untuk dijadikan konten yang viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru