Cara Mengirim Foto HD di WhatsApp Agar Hasil yang Dikirim Lebih Jernih

Senin, 21 Agustus 2023 | 14:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Mengirim Foto HD di WhatsApp Agar Hasil yang Dikirim Lebih Jernih

ILUSTRASI. Cara Mengirim Foto HD di WhatsApp Agar Hasil yang Dikirim Lebih Jernih


Cara Mengirim Foto HD di WhatsApp - Cara mengirim foto HD di WhatsApp agar hasil yang dikirim lebih jernih. Fitur kirim foto HD di WhatsApp sekarang sudah tersedia untuk pengguna WA di HP Android dan iPhone, sudah cobain, belum?

Kabar gembira buat pengguna WhatsApp yang mungkin kerap kali bertukar pesan hingga mengirim foto ke kontak atau di grup. 

Bicara soal kirim foto di WA, mungkin tidak jarang pengguna WhatsApp merasakan bahwa foto yang dikirim atau yang diterima kualitasnya biasa saja atau bahkan jauh dari hasil aslinya. Alih-alih ingin membagikan momen ke orang terdekat, foto yang dikirim malah terlihat buram atau bahkan pecah-pecah.

Hadirnya fitur baru WhatsApp yang satu ini akan membantu pengguna yang ingin mengirim foto atau gambar di WA dengan kualitas tinggi. Ya, beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg, bos perusahaan bernama Meta ini mengumumkan fitur kirim foto HD di WhatsApp sudah tersedia.

Opsi kirim foto HD di WhatsApp sebenarnya sangat mudah ditemukan. Apalagi kalau pengguna sering berbagi foto lewat WhatApp, baik ke kontak terdekat maupun lewat grup.

Penasaran dengan fitur yang baru ini? Apakah Anda ingin mencoba mengirim foto dengan kualitas tinggi yang lebih jernih lewat WhatsApp? 

Tak perlu berlama-lama lagi, simak cara di bawah ini untuk mengirim foto HD di WhatsApp agar kualitas foto lebih jernih.

Baca Juga: Cara Join WhatsApp Beta di HP Android via Play Store, Cobain Fitur Baru Lebih Awal

Cara mengirim foto HD di WhatsApp agar hasil yang dikirim lebih jernih:

Fitur kirim foto HD WhatsApp

  1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone Anda
  2. Kemudian pilih kontak atau grup yang akan dikirim foto
  3. Tekan tombol kamera untuk mengambil foto secara langsung lewat kamera atau bisa juga tekan tombol sisipkan apabila ingin mengirim foto dari galeri HP
  4. Sekarang perhatikan beberapa tombol di atas foto, ada beberapa opsi untuk mengedit foto. Tekan tombol "HD" untuk mengubah kualitas foto HD yang lebih jernih
  5. Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi "Foto disetel ke kualitas HD"
  6. Terakhir tambahkan keterangan jika diperlukan, lalu tekan Kirim

Baca Juga: Cara Alternatif Login WhatsApp Web Tanpa QR Code atau Kode QR, Bisa Tautkan Nomor HP

Sebagai tambahan informasi, opsi kirim foto HD di WhatsApp akan muncul di aplikasi WA yang berjalan di versi 23.16.0, seperti yang dikutip Kontan dari Macrumors.

Sebelum menutup tips dan trik menggunakan WhatsApp dan bagaimana cara kirim foto HD, ada beberapa hal yang harus pengguna perhatikan.

Fitur kirim foto HD ini akan aktif ketika foto yang dikirim resolusinya tinggi. Foto dengan kualitas HD setara dengan resolusi 3024 x 4032. 

Jika foto yang dikirim mungkin lebih rendah resolusinya, maka opsi kirim foto HD tidak akan muncul atau bahkan diaktifkan.

Foto dengan kualitas HD juga akan menampilkan watermark di sebelah kanan bawah bertuliskan "HD". 

Demikian pembahasan cara mengirim foto HD di WhatsApp, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Selanjutnya: Realme 11 NFC Dipastikan Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Menarik Dibaca: Sering Menahan BAB? Ini 10 Penyebab Sembelit yang Wajib Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru