​Cara sambungkan e-wallet ke akun Kartu Prakerja untuk cairkan insentif

Kamis, 16 September 2021 | 12:05 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Cara sambungkan e-wallet ke akun Kartu Prakerja untuk cairkan insentif

ILUSTRASI. Dompet digital DANA kembali mendapatkan kepercayaan dari Program Kartu Prakerja sebagai salah satu mitra resmi penyalur dana insentif bagi peserta gelombang terbaru, yaitu gelombang 18 dan 19.

KONTAN.CO.ID - Jakarta. E-wallet Prakerja adalah dompet digital yang harus dimiliki oleh peserta program Kartu Prakerja untuk mencairkan insentif. 

Seperti diketahui, peserta program Kartu Prakerja menerima dua jenis insentif. Pertama insentif biaya mencari kerja sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan. 

Serta insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei. Nah, untuk mendapatkan insentif tersebut, peserta perlu memiliki e-wallet untuk Prakerja atau nomor rekening BNI. 

Lantas, e-wallet Prakerja apa saja? E-wallet untuk Prakerja di antaranya adalah OVO, DANA, LinkAja, dan GoPay. 

Jika sudah memiliki salah satu dari e-Wallet tersebut, maka peserta harus menyambungkannya ke akun Kartu Prakerja agar bisa digunakan untuk mencairkan insentif. 

Lantas, bagaimana cara menyambungkan e-wallet ke akun Kartu Prakerja? 

Baca Juga: Selain Banyak Dibilang Aplikasi Pencari Uang, Ini Fitur Lain Snack Video

Cara sambungkan e-wallet ke akun Kartu Prakerja

Sebelum menyambungkan e-wallet ke akun Kartu Prakerja untuk mendapatkan insentif pastikan bahwa: 

  • Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money merupakan atas nama peserta Kartu Prakerja sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);
  • Jika memilih menyambungkan e-wallet untuk Prakerja, pastikan peserta Prakerja telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra Prakerja (OVO, LinkAja, Gopay, DANA);
  • Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money peserta Kartu Prakerja;
  • Pastikan juga akun e-wallet sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Baca Juga: Bank DKI sukses raih prestasi di tengah pandemi Covid-19

Editor: Virdita Ratriani
Terbaru