Cari cara menebalkan rambut? Coba 4 bahan alami ini, yuk

Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:53 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari cara menebalkan rambut? Coba 4 bahan alami ini, yuk

ILUSTRASI. Ada banyak cara menebalkan rambut yang bisa Anda praktikkan./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/06/2011.


KECANTIKAN - JAKARTA. Ada banyak orang yang mencari cara menebalkan rambut. Jika Anda salah satunya, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain memiliki harga yang relatif murah, langkah penggunaannya pun tak sulit.

Rambut yang mudah rontok dan terlihat tipis bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari penggunaan produk penata rambut bersuhu panas hingga faktor lain, seperti tubuh kekurangan gizi tertentu. Nah, beberapa bahan alami ini bisa membantu Anda memiliki rambut yang lebih tebal.

Namun, pastikan untuk melakukan uji coba dulu, ya. Apabila muncul reaksi alergi tertentu, segera hentikan pemakain. Jika kulit kepala tak iritasi atau tak ada reaksi alergi apa pun, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa menebalkan rambut Anda adalah lidah buaya. Mengutip dari Lord Hair (lordhair.com), kandungan dalam lidah buaya mampu menguatkan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya selama satu jam lalu bilas dengan sampo.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan ketombe ini mudah dipraktikkan, lo

Minyak Zaitun

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai cara menebalkan rambut? Selain menguatkan rambut, minyak zaitun juga mampu melembabkan kulit kepala dan mengatasi masalah ketombe.

Caranya, gosokkan minyak zaitun pada kulit kepala secara perlahan. Setelah lima menit, bilas dengan air hangat. Pijatan tersebut membuat aliran darah di kepala lebih lancar sehingga rambut lebih tebal dan kuat.

Cuka Apel

Cara menebalkan rambut bisa pakai cuka apel.

Bahan alami lainnya yang cocok dijadikan cara menebalkan rambut adalah cuka apel. Pertama, campur 15 ml cuka apel dalam segelas air hangat. Gunakan campuran itu untuk mencuci rambut. Kandungan dalam cuka apel mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh sehingga rambut tumbuh lebih sehat.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan ketombe? Pakai 4 bahan ini, yuk

Minyak Kelapa

Selain beberapa bahan yang telah disebutkan, Lord Hair merekomendasikan minyak kelapa supaya rambut tumbuh lebih tebal. Tidak berhenti sampai di situ, rutin menggunakan minyak kelapa juga ampuh mengatasi ketombe dan melembabkan kulit kering.

Paparan sinar UV yang dapat merusak rambut juga dapat diatasi dengan minyak kelapa. Pertama, aplikasikan minya kelapa di seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Diamkan selama beberapa jam kemudian bilas hingga bersih.

Selanjutnya: Moms, 4 Bahan Alami Ini Dapat Menebalkan Bulu Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru