Cari tips diet sehat? Coba 4 cara menurunkan berat badan ini

Sabtu, 15 Mei 2021 | 05:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari tips diet sehat? Coba 4 cara menurunkan berat badan ini


KESEHATAN - JAKARTA. Tips diet sehat perlu Anda coba agar kesehatan tubuh terjaga. Supaya hasilnya lebih maksimal, Anda perlu melakukannya secara rutin.

Mengutip dari Mayden Support (maydensupport.com), Anda perlu minum air putih supaya diet bisa berjalan optimal. Setiap orang membutuhkan jumlah air putih yang berbeda-beda. Namun, Anda disarankan untuk minum minimal 2.5 L air per hari.

Selain minum air putih, tentu saja masih banyak tips diet lain yang perlu Anda coba. Selain berpengaruh pada berat badan, menerapkan tips-tips berikut juga mampu menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Kurangi Asupan Karbohidrat

Tips diet sehat pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengurangi asupan karbo. Cobalah untuk mengonsumsi jumlah karbo yang Anda butuhkan di pagi hari atau saat sarapan. Ketika makan malam, usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung karbo.

Baca Juga: Berat badan ideal bisa Anda dapatkan dengan 4 cara ini

Perbanyak Asupan Protein

Berbeda dari poin sebelumnya, Anda justru perlu memperbanyak asupan protein. Ada banyak sumber protein yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari telur, seafood, keju, atau produk olahan susu yang lain.

Dengan mengonsumsi protein, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Artinya, risiko mengonsumsi makanan berkalori tinggi bisa Anda hindari. Selain itu, protein juga mampu membentuk massa otot sehingga berat badan ideal bisa Anda dapatkan.

Tidur

Memiliki waktu tidur berkualitas termasuk salah satu tips diet sehat yang perlu Anda coba.

Mayden Support merekomendasikan Anda untuk tidur selama enam hingga delapan jam per malam supaya diet bisa berjalan optimal. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, metabolisme dan sistem pencernaan dalam tubuh menjadi terjaga.

Meski demikian, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan, yaitu kualitas tidur. Ada banyak cara yang bisa Anda coba supaya tidur Anda berkualitas. Misalnya, tidak makan mendekati jadwal tidur, mengatur suasana tempat tidur supaya nyaman, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 4 Tips mengecilkan perut, mudah Anda coba

Konsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi buah dan sayur tidak boleh terlewat dari tips diet sehat yang perlu Anda coba. Jenis makanan itu mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Usahakan untuk mengonsumsi minimal satu porsi buah dan sayur setiap hari supaya sistem imun tubuh terjaga.

Selanjutnya: 4 Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru