Coba 4 cara alami menghilangkan bekas jerawat ini, yuk

Senin, 19 April 2021 | 09:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 4 cara alami menghilangkan bekas jerawat ini, yuk

ILUSTRASI. Memanfaatkan madu adalah salah satu cara alami menghilangkan bekas jerawat.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bekas jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sulit untuk dihilangkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika memiliki masalah kulit tersebut. Ada banyak cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba.

Sebenarnya, ada banyak produk atau perawatan kulit di klinik kecantikan yang bisa Anda coba. Namun, kebanyakan pelayanan tersebut menggunakan bahan kimia yang bisa berdampak buruk pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka waktu lama.

Selain itu, biaya yang perlu Anda keluarkan pun tidak murah. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda. Tak hanya mudah ditemukan, Anda tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak.

Madu

Myglamm (myglamm.com) mengatakan bahwa madu memiliki banyak antibakteri. Kandungan itulah yang membuat madu cukup efektif menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam yang lain. Anda hanya perlu mengoleksan madu pada bekas jerawat, diamkan selama semalaman, lalu bilas sisa madu di pagi hari.

Baca Juga: Dari bahan-bahan di sekitar Anda, ini 4 cara menghilangkan jerawat batu

Lidah Buaya

Cara alami menghilangkan bekas jerawat lainnya yang patut Anda coba adalah dengan memakai lidah buaya. Tak hanya menghilangkan bekas jerawat, lidah buaya juga mampu mencerahkan warna kulit Anda. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat sebanyak dua kali dalam sehari.

Lemon

Tahukah Anda bahwa lemon bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bekas jerawat? Mengutip dari Myglamm, lemon mengandung banyak pencerah alami sehingga mampu meningkatkan kondisi kesehatan kulit wajah.

Pertama, siapkan air lemon yang akan dipakai lalu celupkan kapas di dalamnya. Setelah itu, apliasikan kapas tersebut pada bekas jerawat. Diamkan dulu kapas hingga kering lalu bersihkan wajah dengan air. Untuk pemilik tipe kulit sensitif, campurkan air lemon dengan sedikit air sebelum Anda memakainya.

Baca Juga: 6 Bahan alami yang cocok jadi cara menghilangkan flek hitam

Kentang

Kentang bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Memanfaatkan kentang termasuk cara alami menghilangkan bekas jerawat yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda perlu memotong kentang menjadi irisan tipis. Anda juga bisa memarut kentang supaya Anda bisa mendapat ekstraknya.

Setelah itu, aplikasikan pada area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan dulu selama beberapa saat supaya kandungan kentang terserap kulit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Cobalah untuk melakukan langkah tersebut secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Selanjutnya: 4 Cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru