Daftar Obat Kutu Rambut Alami yang Cepat Membasmi Kutu, Catat!

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Daftar Obat Kutu Rambut Alami yang Cepat Membasmi Kutu, Catat!

ILUSTRASI. Bawang putih adalah salah satu obat kutu rambut alami.


KESEHATAN - Salah satu cara ampuh membasmi kutu rambut adalah dengan menggunakan obat kutu rambut alami. Ada beberapa pilihan obat kutu rambut alami yang bisa Anda coba.

Kutu rambut adalah hewan yang harus segera dibasmi. Pasalnya, kutu rambut kerap menimbulkan rasa gatal yng tidak nyaman dan dapat membahayakan kesehatan kulit kepala jika dibiarkan.

Selain menimbulkan rasa gatal, adanya kutu rambut juga menjadi tanda kurang bersih dan sehatnya kulit kepala.

Baca Juga: 5 Pilihan Obat Penurun Kolelsterol Alami yang Ampuh dan Perlu Anda Ketahui

Masalah kutu rambut tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, jika dibiarkan berlama-lama kutu rambut bisa berkembang biak lebih banyak dan berbahaya bagi kesehatan kulit kepala. 

Melansir dari India.com, ada beberapa obat kutu rambut alami yang ampuh dan mudah didapatkan. 

1. Bawang Putih

Ekstrak bawang putih dipercaya dapat dijadikan obat kutu rambut loh. Pasalnya, bawang putih mempunyai aroma yang tidak disukai oleh kutu rambut. Anda hanya tinggal menumbuk bawang putih dan langsung mengaplikasikan ke kulit kepala sebelum keramas. 

2. Lemon 

Obat kutu rambut alami selanjutnya Anda bisa memanfaatkan perasan air lemon. Campurkan perasan air lemon dengan air secukupnya, lalu bilaskan langsung ke kepala. Hal tersebut akan membuat kutu rambut tidak nyaman.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Nafsu Makan yang Mudah Untuk Dilakukan

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya kulit kepala. Selain itu, minyak zaitun juga dipercaya bisa dijadikan obat pembasmi kutu rambut. 

4. Kapur Barus dan Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa mencoba kombinasi antara minyak kelapa dan kapur barus sebagai obat kutu rambut. Kapur barus mengandung antiparasit yang mampu membasmi kutu sedang minyak kelapa membantu membersihkannya dari kepala.

Baca Juga: Simak 7 Manfaat Apel Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

5. Tea Tree Oil

Anda juga bisa menggunakan tea tree oil untuk membasmi kutu rambut. Selain itu, tea tree oil juga baik untuk kesehatan kulit kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru