Dengan jenis masker ini, bisa cegah virus corona varian Delta

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Dengan jenis masker ini, bisa cegah virus corona varian Delta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara mencegah virus corona varian Delta yang bisa Anda lakukan seperti memakai masker. Supaya perlindungan tubuh lebih maksimal, ada jenis masker yang perlu Anda gunakan.

Virus corona varian Delta lebih mudah menyebar. Mengutip Best Life, masker KN95 dan masker N95 bisa membuat tubuh Anda lebih terlindungi dari Covid-19.

Penggunaan masker itu disarankan untuk semua orang, baik yang sudah divaksin ataupun yang belum divaksin.

Tidak hanya di luar ruangan, usahakan untuk tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang lain saat Anda berada dalam ruangan. Apalagi, jika orang-orang yang Anda temui belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, usahakan untuk tidak menunda jadwal vaksinasi, ya. Vaksin Covid-19 memang tidak membuat Anda benar-benar kebal dari infeksi virus corona.

Baca Juga: 4 Hal ini Wajib Dilakukan Setelah Berpergian agar Tak Terpapar Covid-19

Baca Juga: Tanda long covid yang bisa terjadi setelah sembuh dari Covid-19

Namun, vaksin bisa memberikan perlindungan lebih untuk tubuh Anda. Saat terinfeksi virus corona pun, tubuh yang terlindungi vaksin mengalami gejala ringan.

Kebutuhan perawatan rumahsakit dan risiko kematian akibat Covid-19 pun bisa Anda hindari.

Tak hanya itu, jangan lupa untuk menjaga sistem imun tubuh. Usahakan untuk tetap rajin olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah. Mulai dari yoga hingga meditasi.

Mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga penting untuk dilakukan. Usahakan untuk mengonsumsi makanan bergizi supaya daya tahan tubuh tetap terjaga.

Beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan adalah buah, sayur, biji-bijian, dan lain sebagainya.

Selanjutnya: Waspada! Tren rawat inap pasien Covid-19 meningkat di luar Jawa-Bali

Editor: Belladina Biananda
Terbaru