Ingin tahu cara menebalkan alis dan bulu mata? Coba 5 hal ini

Rabu, 17 November 2021 | 15:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin tahu cara menebalkan alis dan bulu mata? Coba 5 hal ini

ILUSTRASI. Cara menebalkan alis dan bulu mata dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan alami.


KECANTIKAN - JAKARTA. Cara menebalkan alis dan bulu mata sebenarnya mudah. Anda hanya perlu memakai pensil alis atau maskara. Sayangnya, cara tersebut tidak bertahan lama. Alih-alih memakai alat make up, cobalah untuk menembalkan alis dan bulu mata memakai bahan alami.

Bahan alami pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah minyak kelapa. Selain melembabkan dan meningkatkan aliran darah di permukaan kulit, kandungan di minyak kelapa juga efektif menutrisi dan mencegah masalah pada pertumbuhan alis dan bulu mata.

Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak kelapa pada alis dan bulu mata beberapa kali dalam seminggu. Diamkan selama semalaman kemudian bersihkan sisa minyak kelapa di malam hari. Selain minyak kelapa, tentu saja masih banyak bahan alami lain yang dapat Anda gunakan.

Bawang Merah

NDTV Food (food.ndtv.com) merekomendasikan bawang merah untuk menebalkan alis dan bulu mata. Sulfur, vitamin C, dan vitamin serta mineral lain yang ada dalam jenis bahan alami itu efektif untuk menumbuhkan bulu mata dan alis sehingga bagian wajah itu menjadi lebih lebat.

Baca Juga: Atasi rambut rontok dengan 4 bahan alami ini

Lidah Buaya

Cara menebalkan alis dan bulu mata selanjutnya adalah memakai lidah buaya. Aloenin, salah satu senyawa dalam lidah buaya, efektif menumbuhkan rambut. Langkah yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan gel lidah buaya pada alis dan bulu mata secara teratur.

Minyak Zaitun

Pakai minyak zaitun sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata.

Bahan alami berikutnya yang direkomendasikan NDTV Food untuk memperlebat alis dan bulu mata adalah minyak zaitun. Vitamin A, vitamin E, dan nutrisi lain yang ada dalam jenis minyak itu mampu mengurangi produksi minyak kulit yang berpotensi mengganggu pertumbuhan bulu.

Kuning Telur

Meski memiliki aroma yang kurang sedap, kuning telur ternyata bisa Anda gunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata, lho. Bukan tanpa alasan, kuning telur dipenuhi dengan keratin, salah satu jenis protein yang bisa meningkatkan menjaga pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Coba 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat ini, yuk

Lemon

Cara menebalkan alis dan bulu mata bisa memakai lemon.

Alis dan bulu mata juga bisa tumbuh lebat jika Anda rutin memakai lemon. Tidak hanya mengandung vitamin C, lemon juga dipenuhi dengan vitamin B dan asam folat yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Caranya, aplikasikan air perasan lemon pada alis dan bulu mata. Diamkan dulu selama minimal 20 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat. Anda perlu berhati-hati saat memakai lemon karena bisa memicu iritasi. Apalagi jika Anda memiliki tipe kulit sensitif.

Selanjutnya: Cari cara menebalkan rambut? Coba 4 bahan alami ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru