Ini 4 Ciri-ciri Akun Instagram Diblokir Pengguna Lain

Senin, 27 Mei 2024 | 10:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini 4 Ciri-ciri Akun Instagram Diblokir Pengguna Lain

ILUSTRASI. Cara mengatur durasi story Instagram.


INSTAGRAM - JAKARTA. Simak tanda akun Instagram diblokir pengguna lain. Kondisi akun Instagram diblokir oleh seseorang pengguna lain tentu membuat penasaran.

Anda bisa saja tidak bisa melihat postingan atau cerita dari teman atau kontak tertentu, atau mendapati bahwa percakapan sebelumnya dengan menghilang tanpa jejak.

Nah, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Instagram Anda telah diblokir. Fitur blokir akun Instagram ini bisa berdampak pada interaksi Anda di media sosial, mempengaruhi bagaimana Anda terhubung dengan orang lain dan bagaimana konten mereka muncul di feed.

Untuk itu, Ada beberapa tanda-tanda umum bahwa akun Instagram telah diblokir dan bagaimana bisa memastikannya.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Medsos Twitter X, Instagram, Facebook, sampai TikTok

Tanda akun Instagram diblokir pengguna

Ilustrasi Instagram

Saat pengguna menggunakan fitur dari aplikasi Instagram, sistem akan mendeteksi akun lain yang sudah ada atau akun baru apa pun yang mungkin mereka buat.

Apabila Anda memilih untuk memblokir akun seseorang dan akun lain yang mungkin dimiliki atau dibuatnya, hal ini tidak berlaku untuk akun lain miliknya yang sudah Anda ikuti.

Jika Anda berada dalam obrolan grup dengan seseorang yang Anda blokir, Anda akan mendapatkan dialog yang menanyakan apakah Anda ingin tetap berada di grup atau keluar.

Saat Anda memilih untuk tetap berada di grup, Anda dan orang yang diblokir akan dapat melihat pesan satu sama lain di grup.

Baca Juga: Cara Masuk Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi Lewat 3 Bantuan

Ada beberapa tanda akun Instagram diblokir pengguna lain, untuk itu pahami ciri-cirinya dilansir dari laman Shiksha.

1. Hilang dari Hasil Pencarian

Salah satu tanda pertama yang perlu diperhatikan adalah hilangnya profil seseorang dari hasil pencarian secara tiba-tiba. Anda dapat mencari nama pengguna menggunakan bilah pencarian, dan jika profil tidak muncul, itu merupakan indikasi kuat bahwa telah diblokir.

Namun, ingat bahwa jika orang tersebut mengatur akunnya menjadi pribadi, Anda tidak akan dapat menemukan profil kecuali menyetujui permintaan mengikuti Anda.

2. Tidak Ada Percakapan Sebelumnya

Tanda lain yang dapat diketahui dari riwayat pesan langsung atau Direct Message. Jika Anda curiga telah diblokir, periksa apakah ada percakapan sebelumnya dengan orang tersebut yang hilang.

Hilangnya foto profil, pesan, atau nama pengguna dalam riwayat chat Anda dapat menunjukkan bahwa Anda telah diblokir. Namun, ingat bahwa percakapan juga akan hilang jika orang tersebut telah menghapus akun Instagram.

3. Perubahan di Feed dan Interaksi

Saat pengguna diblokir pengguna lain ini berdampak signifikan pada visibilitas postingan, cerita, atau aktivitas orang tersebut di feed.

Apabila Anda menyadari bahwa Anda tidak lagi melihat postingan atau cerita padahal sebelumnya sering muncul, ada kemungkinan besar telah memblokir akun.

Demikian pula, saat Anda mengalami penurunan mendadak dalam interaksi dengan konten, seperti suka atau komentar, itu bisa menjadi indikasi lain bahwa telah diblokir.

4. Jumlah Pengikut Berubah

Terakhir, perubahan dalam jumlah pengikut atau yang diikuti dan profil orang tersebut dapat menunjukkan bahwa telah diblokir. Jika Anda menyadari penurunan signifikan dalam jumlah pengikut atau akun yang diikuti, itu bisa menjadi tanda bahwa telah memblokir akun.

Selain itu, perhatikan perubahan pada bio, foto profil, atau nama pengguna mereka, karena perubahan ini mungkin juga menunjukkan upaya disengaja untuk menjauh dari Anda.

Demikian informasi terkait tanda akun Instagram diblokir pengguna yang mudah diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru