Inilah 4 cara menghilangkan lemak di perut, apa saja?

Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Inilah 4 cara menghilangkan lemak di perut, apa saja?


KESEHATAN - Ada berbagai macam cara menghilangkan lemak di perut yang dapat Anda jadikan pilihan. Tujuannya bukan hanya memaksimalkan penampilan. Mengurangi lemak di perut bisa jadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu faktor mengapa lemak di perut terlalu banyak adalah pola hidup yang kurang sehat. Misalnya, terlalu sering mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji.

Dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat, jumlah lemak di perut dapat berkurang. Selain mengonsumsi beberapa jenis bahan alami, ada cara lain yang bisa Anda lakukan.

Misalnya, membatasi konsumsi gula dan minum banyak air putih. Cobalah untuk melakukannya secara rutin agar lemak di perut bisa hilang dengan lebih cepat.

Konsumsi bawang putih

Melansir E Times, bawang putih termasuk salah satu bahan alami yang berguna untuk mengurangi lemak di perut. Anda hanya perlu mengunyah satu hingga dua siung bawang putih setiap pagi.

Karena memiliki bau menyengat, jangan lupa untuk sikat gigi setelah mengonsumsinya, ya.

Baca Juga: Cara mengecilkan perut buncit untuk pria dan wanita

Minum air putih

Cara menghilangkan lemak di perut berikutnya adalah dengan minum banyak air putih. Umumnya, Anda perlu minum delapan gelas air putih per hari. Namun, jumlah itu bisa berubah sesuai dengan kondisi tubuh.

Aktivitas yang sedang Anda lakukan juga berpengaruh pada jumlah air putih yang perlu Anda minum. Minum lebih banyak air putih saat cuaca panas juga bisa Anda lakukan untuk menghindari dehidrasi.

Baca Juga: Punya perut buncit, ini penyebab dan cara mengatasinya

Minum teh organik

Minum teh hijau bisa jadi salah satu cara menghilangkan lemak di perut.

E Times merekomendasikan Anda untuk rutin minum teh organik agar jumlah lemak di perut berkurang. Alasannya karena teh organik memiliki banyak antioksidan dan nutrisi untuk membakar lemak.

Ada banyak jenis teh organik yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari teh hijau hingga teh kayu manis.

Batasi konsumsi gula

Membatasi konsumsi gula jadi cara menghilangkan lemak di perut yang tidak boleh Anda lupakan.

Alih-alih mengonsumsi es krim, minuman bersoda, atau makanan dan minuman lain dengan kandungan gula tinggi, sebaiknya konsumsi buah dan sayur yang mengandung gula alami.

Selanjutnya: 5 Penyebab perut buncit, bukan cuma stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru