Mau coba? Ini 4 makanan yang bisa Anda jadikan menu diet

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:40 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mau coba? Ini 4 makanan yang bisa Anda jadikan menu diet


KESEHATAN - Salah satu kunci penting jika Anda ingin menurunkan berat badan adalah mengatur menu diet. Beberapa jenis makanan bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu, keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebih dapat Anda kurangi.

Tidak berhenti sampai di situ, mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari juga bisa memaksimalkan metabolisme tubuh. Akibatnya, pembakaran lemak jadi lebih optimal.

Untuk mendapat manfaat itu, tentu saja Anda perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan secara rutin. Selain itu, mengonsumsi pilihan makanan ini juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Supaya program diet Anda bisa berjalan lebih maksimal, cobalah diskusikan beberapa makanan berikut dengan dokter. Alhasil, Anda bisa mendapat porsi yang tepat.

Telur

Eating Well merekomendasikan telur sebagai salah satu menu diet. Jenis makanan itu mengandung protein, vitamin D, lemak, kolin, dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Cobalah untuk mengonsumsi telur saat sarapan. Protein yang terkandung di dalamnya membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tak hanya itu, mengonsumsi telur juga efektif mengontrol hormon yang berpengaruh pada nafsu makan. Artinya, cara menurunkan berat badan yang Anda lakukan bisa lebih baik.

Baca Juga: 5 Cara menurunkan berat badan secara alami, coba yuk

Salmon

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk rutin mengonsumsi salmon. Sama seperti telur, salmon memiliki banyak protein yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, telur juga dipenuhi dengan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 memiliki fungsi untuk mempertahankan rasa kenyang.

Mengutip dari Eating Well, cobalah untuk makan dua porsi ikan salmon dalam satu minggu. Tentu saja, mengimbangi konsumsi ikan salmon dengan olahraga dan pola hidup sehat lainnya perlu Anda lakukan.

Baca Juga: 5 Cara diet sehat ini bisa jadi penurun berat badan

Alpukat

Salah satu jenis buah yang bisa dijadikan menu diet adalah alpukat.

Alpukat tidak boleh ketinggalan dari daftar makanan yang bisa dijadikan menu diet. Alasannya karena jenis buah itu mengandung berbagai macam nutrisi penting, seperti asam lemak tak jenuh tunggal, serat, kalium.

Yogurt

Siapa yang suka makan yogurt? Salah satu jenis produk olahan susu itu ternyata bisa membantu Anda menurunkan berat badan, lo.

Probiotik dan serat dalam yogurt baik untuk kesehatan bakteri dalam usus sehingga berat badan pun menjadi lebih terkontrol. Pastikan untuk mengonsumsi yogurt tanpa pemanis tambahan, ya.

Selanjutnya: Ingin menurunkan berat badan? Coba 5 makanan diet ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru