Mau Tahu Moon Phase Berdasarkan Kalender? Cek 3 Situs atau Website Ini

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mau Tahu Moon Phase Berdasarkan Kalender? Cek 3 Situs atau Website Ini


SPACE - Mau tahu Moon Phase atau Fase Bulan berdasarkan kalender? Anda dapat mengunjungi 3 situs atau website ini. Setelah memilih bulan pada kalender, penampakan Moon Phase​ atau Fase Bulan yang begitu cantik juga akan terlihat.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran Bulan di malam hari tampak begitu mempesona. Menggantikan Matahari di siang hari, Bulan hadir untuk menghiasi pemandangn langit malam yang begitu gelap.

Penampakan bulan yang indah ini juga membuat beberapa orang ingin melihat Bulan ketika memasuki fase-fase tertentu.

Asal Anda tahu, Moon Phase atau Fase Bulan terdiri dari beberapa fase. Berikut urutan Fase Bulan atau Moon Phase:

  1. Bulan baru (new moon)
  2. Bulan sabit pertama (waxing crescent)
  3. Seperempat pertama (first quarter)
  4. Bulan purnama (full moon)
  5. Seperempat ketiga (third quarter)

Sementara itu, dalam satu bulan Sinodik (Periode revolusi Bulan relatif terhadap Matahari), berturut-turut berlangsung pergantian fase Bulan atau Moon Phase sebagai berikut:

  1. Bulan baru
  2. Bulan sabit
  3. Cembung
  4. Purnama
  5. Cembung 
  6. Perbani akhir
  7. Bulan sabit

Kabar baiknya, penampakan fase Bulan atau Moon Phase ini dapat Anda lihat lebih jelas lewat beberapa situs. Menariknya lagi, fase Bulan atau Moon Phase dapat dilihat berdasarkan kalender.

Misalnya Anda ingin melihat fase Bulan atau Moon Phase pada bulan Februari atau Maret mungkin, tinggal arahkan ke kalender pada situs tersebut, lalu pilih bulan yang diinginkan.

Setelah itu, penampakan fase Bulan atau Moon Phase berdasarkan kalender akan muncul. Terlihat cantik dan nyata, Anda dapat melihat penampakan fase Bulan atau Moon Phase lebih dekat lagi.

Situs-situs yang menampilkan Moon Phase Calender ini juga memungkinkan untuk menyimpan atau download gambar/foto fase Bulan tersebut. Bisa dijadikan kalender atau dibagikan ke sosial media, berikut daftar situs yang menampilkan fase Bulan atau Moon Phase Calender.

Baca Juga: Mengenal Fase Bulan Perbani Awal, Fenomena yang Terjadi Hari Ini (10 Januari 2022)

Editor: Arif Budianto

Terbaru