Melembabkan, berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah

Senin, 11 Oktober 2021 | 12:16 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Melembabkan, berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk wajah

ILUSTRASI. Anda bisa mendapat beragam manfaat minyak zaitun untuk wajah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minyak zaitun tak hanya mampu menjaga kesehatan tubuh. Lebih dari itu, ada banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa Anda dapatkan. Tentu saja Anda perlu memakainya secara teratur untuk mendapat hasil maksimal.

Minyak zaitun didapat dari hasil ekstrak buah zaitun. Ada empat jenis minyak zaitun yang bisa Anda temui. Virgin olive oil adalah jenis minyak zaitun yang biasa digunakan untuk mengolah makanan dan memiliki kandungan asam yang rendah.

Selanjutnya, Anda bisa menemukan extra virgin olive oil, pure olive oil, dan dan lampante oil. Supaya semakin yakin, tak ada salahnua untuk membicarakan jenis minyak zaitun yang Anda pakai dengan dokter. Dengan begitu, manfaat-manfaat ini dapat Anda dapatkan secara maksimal.

Menghapus Make Up

Minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk membersihkan make up. Kandungan dalam bahan alami itu juga mampu menurunkan risiko kerusakan kulit. Willow Creek (willocreek.co.za) menyebutkan Anda perlu mengkombinasikan minyak zaitun dengan bahan alami lain untuk membersihkan sisa make up.

Campur 2 sdm minyak zaitun dengan 1/3 gelas yogurt dan ¼ gelas madu. Aduk rata lalu celupkan kapas pada campuran tersebut. Kemudian, usapkan kapas pada kulit wajah untuk membersihkan make up yang tersisa.

Baca Juga: 9 Bahan alami yang bisa Anda pakai sebagai masker bibir

Melembabkan Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah melembabkan.

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting yang bisa melembabkan kulit Anda. Mulai dari vitamin E, antioksidan, dan lain-lain. Manfaat minyak zaitun untuk wajah tersebut bisa Anda dapat dengan mudah, lo.

Pertama, aplikasikan minyak zaitun pada kulit wajah yang sudah dicuci dan masih dalam keadaan lembab. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Jika kulit wajah Anda benar-benar kering, cobalah untuk mengaplikasikan minyak zaitun di malam hari lalu membilasnya di pagi hari.

Baca Juga: 5 Cara mengatasi rambut kering, pakai alpukat dan bahan lain

Mencegah Tanda Penuaan

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berikutnya adalah mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan. Oleskan minyak zaitun pada wajah terlebih dahulu lalu gosokkan campuran 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm air perasan lemon, dan sejumput garam kemudian bilas dengan air.

Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah mencerahkan warna kulit.

Willow Creek menyebutkan bahwa memakai minyak zaitun bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Supaya hasilnya maksimal, campur 2 sdt minyak zaitun dengan 1/3 gelas yogurt dan ¼ gelas madu. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cara membuat masker kopi ini ternyata gampang banget, lo

Editor: Belladina Biananda
Terbaru