Mudah, Ini Cara Membuat EmojiMix yang Trending di TikTOk

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:03 WIB Sumber: Kompas.com
Mudah, Ini Cara Membuat EmojiMix yang Trending di TikTOk

ILUSTRASI. Mudah, Ini Cara Membuat EmojiMix yang Trending di TikTOk


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Simak cara membuat EmojiMix yang sedang trending di TikTok. Cara membuat EmojiMix bisa dilakukan menggunakan handphone.

Belakangan, platform media sosial TikTok diramaikan dengan video permainan EmojiMix. Para pengguna TikTok saling pamer emoji hasil permainan EmojiMix.

EmojiMix pada dasarnya adalah permainan yang menggabungkan atau mencampurkan dua bentuk emoji menjadi satu bentuk emoji baru yang berbeda dan unik. Permainan ini bisa dicoba di platform EmojiMix yang dikembangkan oleh Tikolu.

Di platform EmojiMix, berbagai macam emoji atau simbol ekspresi tertentu yang kerap disisipkan dalam chat, akan dimodifikasi. Permainan dari EmojiMix ini memang sangat sederhana.

Namun, permainan EmojiMix ini cukup menarik karena bisa melihat hasil peleburan dua emoji menjadi satu bentuk baru yang unik. Hasil peleburan emoji itu lalu saling dipamerkan pengguna ke media sosial, seperti TikTok, WhatsApp, Twitter, dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Buka Link Website Ini

Cara membuat EmojiMix

Anda bisa mulai membuat EmojiMix dengan mengunjungi situs web Tikolu. Berikut cara membuat EmojiMix lewat Tikolu:

  • Buka situs Tikolu.net lewat browser yang ada di laptop atau ponsel
  • Pada halaman awal klik opsi "emojimix" lalu klik opsi "Click here to begin"
  • Anda bakal ditampilkan dengan dua kolom untuk mencari emoji dan menggabungkannya
  • Pilih emoji pada masing-masing kolom tersebut dengan cara digulir atau bisa juga dengan klik ikon "Search" yang berada di samping kolom.
  • Sesuaikan posisi dua emoji yang ingin digabung dengan tanda tambah
  • Setelah itu, bakal muncul hasil penggabungan dari dua emoji yang ada di masing-masing kolom tersebut.
  • Hasil penggabungan emoji itu bisa dibagikan dengan cara klik tombol opsi "salin gambar", "salin tautan", atau "bagikan".

Hasil penggabungan emoji akan muncul dalam format PNG. Sehingga, pengguna tidak bisa menyisipkannya di dalam chat layaknya emoji pada umumnya. Akan tetapi, emoji ini masih bisa disulap menjadi stiker dan dikirim via WhatsApp.

Dengan klik tombol bagikan di EmojiMix, Anda bisa saling berbagi gambar emoji bentuk baru yang unik dengan teman-teman lewat media sosial. Selain menggunjungi situs web Tikolu, Anda juga bisa menjajal menggabungkan emoji lewat beberapa aplikasi serupa yang berada di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Anda cukup mengetik kata kunci berupa "emoji mix" di toko aplikasi tersebut lalu bakal muncul aplikasi penggabung emoji lain yang hampir mirip dengan EmojiMix dari Tikolu.

Perlu diperhatikan sebelum mengunduh aplikasi tersebut, baca terlebih dahulu ulasan dari pengguna lain. Sebab, beberapa aplikasi mendapat skor ulasan di bawah rata-rata dan berpotensi aplikasi abal-abal.

Demikian cara membuat EmojiMix. Selamat berkreasi membuat EmoMix!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "EmojiMix Viral di TikTok, Begini Cara Membuatnya",


Penulis : Zulfikar Hardiansyah
Editor : Wahyunanda Kusuma Pertiwi

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru