Seseorang Memblokir Akun Instagram Anda? Ini 5 Hal yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 25 Desember 2022 | 09:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Seseorang Memblokir Akun Instagram Anda? Ini 5 Hal yang Harus Anda Ketahui


INSTAGRAM -  Seseorang memblokir akun Instagram Anda? Ini 5 hal yang harus Anda ketahui. Cek dulu yuk, begini tandanya jika seseorang telah memblokir akun Instagram Anda.

Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah salah satu sosial media yang populer. Pengguna dapat menemukan beragam hal menarik di platform tersebut.

Mulai dari melihat foto-foto keren, menonton video lucu lewat Reels, hingga mengikuti update story orang-orang yang kita kenal. Bahkan tidak jarang kita juga menemukan hal-hal menarik yang lagi viral di Instagram.

Ngomongin soal Instagram, pernahkan Anda menyadari bahwa postingan, story atau video orang yang sebelumnya kerap kali muncul di lini masa tiba-tiba hilang?

Tahukah Anda bahwa itu merupakan salah satu tanda bahwa akun Instagram Anda telah diblokir oleh seseorang. Meskipun demikian, bisa jadi akun tersebut mungkin saja sedang nonaktifkan Instagram.

Asal Anda tahu, Instagram sendiri memiliki fitur blokir. Fitur ini berguna bagi pengguna apabila merasa terganggu dengan akun-akun tertentu.

Akun yang telah diblokir dipastikan tidak akan mengganggu lagi, meskipun ada kemungkinan membuat second akun atau akun kedua dengan tujuan untuk stalking.

Terlepas dari semua itu, bila seseorang memblokir akun Instagram kita, ternyata ada beberapa hal yang dapat Anda ketahui tanda-tandanya. Penasaran? Berikut cara mengetahui akun Instagram kita telah diblokir seseorang.

Baca Juga: Cobain Fitur Baru Instagram (IG) Notes, Lengkap dengan Penjelasan & Cara Pakai

1. Tidak bisa tag akun Instagram yang memblokir kita

Instagram

Dikutip dari halaman resmi help.instagram, dijelaskan bahwa seseorang telah memblokir akun kita tidak dapat menandai orang tersebut.

Misalnya, dalam komentar atau story Instagram kita ingin menandai atau tag orang tersebut. Maka akun tersebut tidak akan muncul.

Anda juga tidak dapat menyebut akun orang tersebut yang telah memblokir akun Instagram Anda ketika membuat postingan.

2. Periksa pesan atau DM Instagram

Bila Anda mashih belum yakin jika akun tersebut yang memblokir Anda, silahkan cek pesan atau DM. Berapa kali pun Anda mengirim DM, maka tidak akan terkirim atau sampai ke akun tersebut.

Jadi jangan harap akun yang memblokir akun Instagram Anda membaca DM atau pesan yang dikirim. Mereka bahkan sama sekali tidak menerima DM yang Anda kirimkan.

Baca Juga: Cara Download CapCut Video Editor di Laptop Windows 10 Gratis 2022 dan Link Resmi

3. Cek Postingan Instagram, apakah Anda masih menemukan postingan akun tersebut?

Cara lainnya untuk mengetahui seseorang telah memblokir akun Instagram kita adalah dengan mengecek akun.

Silahkan cek akun Instagram yang mungkin Anda anggap telah memblokir, bila tidak ditemukan besar kemungkinan akun tersebut lah yang memblokir Anda.

Anda juga dapat mengecek dengan akun Instagram lain yang dimiliki, lalu cari username akun tersebut. Bila ternyata ditemukan, artinya memang akun tersebut telah memblokir akun Instagram Anda.

4. Foto Profil user tersebut tidak muncul

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah seseoorang telah memblokir akun Instagram kita. 

Silahkan Anda cek di DM atau mengunjungi profil mereka, bila ternyata tidak muncul foto profil, kemungkinan akun tersebut telah memblokir kita.

5. Buka menu pencarian, cari username akun yang mungkin telah memblokir Anda

Cara yang tak kalah mudah untuk mengecek apakah akun Anda telah diblokir seseorang adalah dengan mencari username.

Kunjungi menu pencarian di Instagram, lalu ketik username yang mungkin telah memblokir Anda. Jika sama sekali tidak ditemukan, kemungkinan besar telah memblokir akun Instagram Anda.

Baca Juga: WhatsApp Memperkenalkan Fitur yang Berguna Jika Anda Tidak Sengaja Menghapus Pesan

Itulah beberapa cara untuk mengetahui bila seseorang telah memblokir akun Instagram Anda. Poin yang paling mudah dipahami adalah ketika foto profil dan username yang Anda cari tidak ditemukan, kemungkinan besar akun tersebut telah memblokir Anda.

Dari beberapa poin di atas, tidak menutup kemungkinan bahwa akun tersebut telah menonaktifkan sementara atu bahkan telah menghapus akun secara penuh, sehingga tidak ditemukan di pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru