Sulit Login? Ini 3 Link WhatsApp Web Resmi, Termasuk Cara Masuk Scan QR Code

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 04:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sulit Login? Ini 3 Link WhatsApp Web Resmi, Termasuk Cara Masuk Scan QR Code


WHATSAPP - (14/10/2022) Anda sulit login WhatsApp Web? Berikut ini 3 link resmi yang dapat diakses lewat browser di laptop atau komputer, lengkap dengan cara masuk scan QR Code. Cek selengkapnya cara login WhatsApp Web, mulai dari scan QR Code.

Sebagai aplikasi yang mendukung berbagai macam platform, WhatsApp tidak hanya bisa diakses lewat HP Android atau iPhone saja. Bila Anda sedang sibuk dengan pekerjaan tertentu yang mengharuskan fokus di depan layar laptop atau komputer, mungkin pesan atau notifikasi WA yang masuk tidak dapat direspon dengan cepat.

Nah, WhatsApp Web atau WA Web dapat menjadi solusi ketika Anda ingin selalu terhubung dengan kontak terdekat. Atau mungkin berhubungan dengan pekerjaan tertentu yang mengharuskan tetap online supaya dapat merespon WA dengan cepat.

Untuk mengakses WhatsApp Web cukup mudah. Anda tidak perlu repot download atau install aplikasi, yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi link WhatsApp Web yang resmi.

Setelah itu Anda dapat login atau masuk WhatsApp Web dengan cara scan QR Code.

WhatsApp Web juga menghadirkan pengalaman yang serupa seperti Anda menggunakan aplikasi WA di HP Android maupun iPhone.

Baca Juga: Cara Login WhatsApp Web, Bisa Pakai 2 Akun di Satu Laptop yang Sama

Mau kirim atau baca chat, bisa. Lihat status kontak terdekat yang Anda simpan juga bisa. Atau mungkin ikut nimbrung di obrolan grup WA juga bisa, lho!

Tampilan WhatsApp Web baru

Tidak hanya itu saja, menggunakan WhatsApp Web memungkinkan pengguna mengetik dengan keyboard. Dengan demikian, Anda dapat membalas chat atau obrolan dengan cepat.

Ngomongin soal WhatsApp Web, apakah Anda menemukan kendala atau kesulitan saat login? Coba cek lagi, berikut ini adalah 3 link WhatsApp Web yang resmi dapat diakses lewat browser di laptop atau komputer.

3 Link WhatsApp Web resmi:

  • .web.whatsapp.com
  • web.whatsapp.com
  • .whatsapp.net.

​Untuk mengakses ketiga link WhatsApp Web yang resmi ini, Anda dapat menggunakan aplikasi browser di laptop atau komputer, misalnya Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera atau Safari versi terbaru.

Perlu diingat, WhatsApp Web tidak bisa diakses menggunakan browser jadul Internet Explorer karena sudah tidak didukung oleh pihak pengembang.

Setelah mengetahui link WhatsAPp Web yang resmi di atas, yuk simak sekalian cara login mulai dari scan QR Code.

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Keluar (Log out) dari Browser di Laptop atau Komputer

Cara login WhatsApp Web scan QR Code pakai HP Android dan iPhone:

Untuk pengguna HP Android:

  • Silahkan ketuk Opsi Lainnya (ikon titik tiga) > Setelan.
  • Ketuk Tautkan Perangkat.
  • Jika Anda memiliki fitur autentifikasi biometrik, silahkan ikuti petunjuk yang muncul di layar. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci telepoin Anda.
  • Setelah itu, scan atau pindai QR Code yang muncul di WhatsApp Web untuk login atau masuk.

Untuk pengguna iOS (iPhone):

  • Buka Pengaturan WhatsApp.
  • Silahkan ketuk Tautkan Perangkat.
  • Gunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka kunci. Jika autentikasi biometrik tidak diaktifkan, nantinya Anda akan diminta memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci.
  • Setelah itu, scan atau pindai QR Code yang muncul di WhatsApp Web untuk login atau masuk.

Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru