Tema dan 20 Ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2023, Yuk Ramaikan di Sosmed!

Selasa, 08 Agustus 2023 | 07:41 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Tema dan 20 Ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2023, Yuk Ramaikan di Sosmed!

ILUSTRASI. Ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023 bisa diunggah di sosial media untuk merayakan momen berdirinya organisasi kawasan tersebut.


ASEAN - Hari ulang tahun ASEAN 2023 diperingati pada Selasa, 8 Agustus. Ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023 bisa diunggah di sosial media untuk merayakan momen berdirinya organisasi kawasan tersebut. 

Tema ulang tahun ASEAN 2023 adalah "Epicentrum of Growth". Association of Southeast Asia Nations (ASEAN) adalah organisasi kawasan yang mewadahi kerja sama 11 negara di Asia Tenggara. ASEAN didirikan pada 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand.

Untuk itu, mengunggah ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023 bisa menjadi pengingat momen tersebut. Lima negara pendiri ASEAN adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand melalui penandatanganan Deklarasi Bangkok. 

Baca Juga: 20 Twibbon Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2023 Terbaru, Yuk Ramaikan di Sosmed!

Namun, searah dengan berbagai kemajuan yang telah dicapai negara pendiri, negara lain di kawasan turut menggabungkan diri dalam organisasi ini. 

Negara-negara tersebut antara lain Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Sehingga, total ada 10 anggota ASEAN.

Kemudian, Timor Leste menjadi negara terakhir yang bergabung setelah keanggotaanya disetujui dalam KTT ASEAN 2022 di Phnom Penh, Kamboja. Kini, anggota ASEAN berjumlah 11 negara. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023? 

Baca Juga: Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus: Sejarah, 11 Anggota, dan KTT ASEAN di Indonesia

Kumpulan ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023

Logo ASEAN 56

Berikut kumpulan ucapan Hari Ulang Tahun ASEAN 2023 seperti dirangkum dari berbagai instansi resmi: 

1. Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN 2023. ASEAN adalah wadah untuk mewujudkan perdamaian dunia, terbentuk atas dasar kesamaan dan selalu menjalin hubungan baik bersama khususnya di kawasan Asia Tenggara, itulah ASEAN.

2. Harapan terbaik atas kebermanfaatan negara-negara Asia Tenggara untuk Dunia. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. 

3. Selamat ulang tahun ASEAN. Bersama ASEAN, Indonesia maju. Bersama Indonesia, ASEAN kuat. Selamat Ulang Tahun ASEAN ke-56.

4. Semoga negara-negara di Asia Tenggara semakin sejahtera, maju dan terus berupaya mewujudkan perdamaian dunia melalui ASEAN. Selamat Ulang Tahun ASEAN ke-56.

Baca Juga: Profil 11 Negara Anggota ASEAN 2023, Terbaru Ada Timor Leste Masuk ASEAN

5. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. Selamat ulang tahun ASEAN, semoga jalinan kerjasama negara-negara ASEAN bisa terus baik dan akan selalu terjaga niscaya dalam ASEAN. 

6. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. Semoga kedepannya negara-negara Asia Tenggara dapat menjadi negara yang semakin sejahtera dan menjalin keakraban yang erat. 

7. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. Indonesia maju, sama -sama mewujudkan perdamaian di dunia melalui ASEAN. 

8. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. Pada Hari Ulang Tahun ASEAN ini, mari kita hargai semangat persatuan dan kebersamaan yang telah memajukan kawasan kita. 

9. Selamat Ulang Tahun ASEAN 2023. Bersama-sama, mari kita lanjutkan perjalanan menuju masa depan yang cerah dan memberdayakan potensi yang ada di setiap negara anggota ASEAN.

10. Memperingati kesatuan dan kebersamaan di Hari Ulang Tahun ASEAN 2023. Bersama-sama, kita wujudkan visi masa depan yang lebih bersinar bagi kawasan Asia Tenggara. 

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus 2023, Yuk Ramaikan di Sosmed!

11. Selamat ulang tahun ke-56, ASEAN! Semoga kerja sama dan persatuan di antara negara-negara anggota terus berkembang dan integrasi regional semakin kuat untuk mencapai tujuan bersama. 

12. Selamat ulang tahun ASEAN. Semoga kedepannya negara-negara Asia Tenggara bisa lebih makmur dan mampu membangun persahabatan yang lebih akrab. Bersama-sama kita akan membawa perdamaian dunia melalui ASEAN. 

13. Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN ke-56. Semoga kerjasama antar negara semakin memberikan dampak positif pada kehidupan semua warga negara terkait. 

14. Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN 2023. Semoga ASEAN dapat terus mempertahankan persatuan dan mempertahankan kawasan Asia Tenggara terus menjadi kawasan damai, stabil, dan maju. 

15. Semoga ASEAN terus maju dan memberikan manfaat untuk negara-negara di Asia Tenggara ini. Selamat ulang tahun ASEAN. 

Baca Juga: ASEAN Harus Jadi Jangkar Perdamaian Dunia

16. Selamat ulang tahun ASEAN. Semoga jalinan kerjasama negara-negara ASEAN bisa terus baik dan akan selalu terjaga di dalam ASEAN. 

17. Satu ASEAN, Beragam Potensi, Bersatu dalam Harmoni. Selamat ulang tahun yang ke-56, ASEAN. Semoga semangat kerjasama dan perdamaian terus tumbuh dan menginspirasi dunia. 

18. Selamat ulang tahun ke-56, ASEAN. Semoga jalinan kerjasama antara negara bisa terus baik dan teruslah bergerak maju. 

19. Semoga negara-negara ASEAN semakin maju, damai, semakin erat bersatu dan senantiasa menjalin kerjasama dengan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun ASEAN. 

20. Selamat ulang tahun ASEAN. Semoga dengan adanya ASEAN dapat menjadi pemersatu bangsa dan dapat berkembang menjadi negara-negara yang lebih maju disegala bidang. 

Demikian tema ASEAN Day ke-56 dan kumpulan ucapan hari ulang tahun ASEAN 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru