Tetap menyehatkan, ini 4 opsi makanan yang bikin gemuk

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:34 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Tetap menyehatkan, ini 4 opsi makanan yang bikin gemuk

ILUSTRASI. Pasta bisa jadi salah satu makanan yang bikin gemuk. Vegan Yum Yum/Lauren Ulm


KESEHATAN - JAKARTA. Tak hanya menurunkan berat badan, menambah berat badan juga perlu Anda lakukan. Dengan memiliki berat badan ideal, risiko penyakit dapat Anda hindari. Penampilan Anda juga bisa menjadi lebih baik. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bikin gemuk.

Meski tujuannya menambah berat badan, Anda tidak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Makanan yang Anda konsumsi tetap perlu mengandung banyak gizi yang tak membahayakan kondisi tubuh Anda.

Di bawah ini, ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan. Supaya proses menambah berat badan bisa berjalan maksimal, tak ada salahnya untuk mencoba berkonsultasi juga dengan dokter.

Pasta

Apakah Anda penggemar pasta? Very Well Fit (verywellfit.com) mengatakan bahwa pasta mengandung karbohidrat yang bisa menambah berat badan Anda. Cara mengolah pasta juga cukup mudah. Anda bisa menambah saus, keju, dan topping lain sehingga rasa pasta menjadi lebih lezat.

Baca Juga: Menurunkan berat badan, inilah 4 manfaat susu kedelai

Alpukat

Alpukat adalah makanan yang bikin gemuk.

Anda bisa memanfaatkan alpukat sebagai makanan yang bikin gemuk. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam jenis buah itu. Mulai dari asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin K, kalium, dan serat. Alpukat juga memiliki jenis kalori yang baik untuk tubuh Anda.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mengonsumsi alpukat. Pertama, Anda bisa mengonsumsinya langsung. Kedua, olah alpukat menjadi smoothie. Ketiga, Anda bisa mengombinasikan alpukat dengan roti atau jenis makanan sehat yang lain.

Buah Kering

Jika Anda mencari camilan yang dapat dijadikan penambah berat badan, maka buah keringlah jawabannya. Biasanya, kismis adalah salah satu jenis buah kering yang cukup sering diminati. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba buah kering yang lain, seperti apel, buah beri, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tanpa obat, simak 12 cara mengobati asam urat secara alami

Minyak Sehat

Minyak zaitun termasuk makanan yang bikin gemuk.

Selain daftar makanan yang bikin gemuk di atas, Anda juga bisa menambah berat badan dengan mengonsumsi minyak sehat. Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang layak untuk dicoba. Melansir Very Well Fit, minyak zaitun mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal.

Nah, itulah beberapa pilihan makanan yang bisa Anda manfaatkan jika ingin menambah berat badan. Usahakan untuk mengonsumsinya secara teratur supaya efek yang Anda rasakan bisa terlihat.

Selanjutnya: 5 Makanan penambah darah ini perlu rutin Anda konsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru