Tips Feng Shui Rumah 2022 untuk Area Dapur, Mewakili Keseimbangan Rezeki dan Koneksi

Jumat, 15 Juli 2022 | 14:42 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips Feng Shui Rumah 2022 untuk Area Dapur, Mewakili Keseimbangan Rezeki dan Koneksi

ILUSTRASI. Tips Feng Shui Rumah 2022 untuk Area Dapur, Mewakili Keseimbangan Rezeki dan Koneksi


FENG SHUI - Jakarta. Inilah tips Feng Shui rumah 2022 untuk area atau ruangan dapur. Menurut Feng Shui, dapur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah yang mewakili keseimbangan antara rezeki dan koneksi.

Melansir Shepelhomes, Feng Shui yang baik adalah menganggap dapur sebagai salah satu ruangan terpenting di rumah.

Bahkan, area atau ruangan ini mewakili keseimbangan antara rezeki dan koneksi. Lalu, apa yang perlu diperhatikan supaya Feng Shui dapur rumah Anda dapat mewujudkan keseimbangan antara rezeki dan koneksi?

Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak terkait Feng Shui rumah untuk area dapur.

Baca Juga: Tips Menambah 5 Elemen Feng Shui di Luar Rumah, Ciptakan Harmoni dan Kesejahteraan

Dapur dan ruang makan dengan AC

Tips Feng Shui rumah 2022 untuk area dapur:

1. Harmoni

Dalam Feng Shui, penting untuk tidak menempatkan kompor dan wastafel berdampingan untuk memastikan bahwa makanan dengan nutrisi yang baik dan hubungan yang harmonis harmonis berlimpah di rumah.

Jika kedua benda tersebut berdampingan, maka menyebabkan benturan antara elemen api dan air, diyakini hal ini mengakibatkan pertengkaran antara pasangan.

Oleh sebab itu, jauhkan kompor dan wastafel atau yang mewakili elemen air dan api di dapur supaya menciptakan hubungan yang harmonis.

2. Hindari meninggalkan ruang terbuka di atas lemari Anda

Untuk memastikan Anda memiliki energi positif di dapur, hindari meninggalkan ruangan terbuka di atas lemari dapur Anda. Menurut Feng Shui, energi negatif dapat berkumpul di sana.

Anda dapat memperpanjang lemari atau mengisi ruangan dapur dengan tanaman atau barang lain untuk mendorong energi positif.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Pentingnya Memperbaiki Barang-Barang yang Rusak di Rumah

3. Penyangga keseimbangan

Penyangga keseimbangan yang dimaksud disini adalah melengkapi ruangan dapur Anda dengan barang-barang supaya tidak kosong. Misalnya, menambahkan laci penyimpanan dan lemari dapur yang dapat digunakan untuk menyimpan taplak meja, tempat lilin, dan gelas.

Itu juga dapat digunakan sebagai pajangan supaya area daputr terlihat lebih berisi.

Pastikan posisi bufet saling berhadapan sebagai bentuk penyangga antara ruang makan dan pintu masuk atau lorong. Ini dapat menciptakan ruang yang tenang, seimbang dan terpisah secara visual.

4. Jadikan dapur sebagai ruangan atau area yang luas dan terbuka

Berikan sentuhan pesona pada dapur Anda dengan jenis pencahayaan Feng Shui yang tepat. Kita tentu saja tahu bahwa makanan terasa lebih enak saat disiapkan di dapur yang dipersiapkan dengan baik.

Jadi bawalah beberapa Feng Shui ke dapur Anda dengan dekorasi ruang makan yang indah. Pilih perlengkapan pencahayaan yang paling sesuai untuk menciptakan ruang yang luar biasa.

5. Sentuhan metalik

Dalam Feng Shui, elemen logam dianggap sebagai alat yang ampuh menangkis energi negatif. Cara terbaik untuk menyeimbangkan energi di dapur Anda adalah memasukkan elemen logam.

Gunakan warna metalik seperti baja tahan karat, warna perak dan kuningan di sekitar ruangan dapur. Anda juga dapat menambahkan pegangan lemari berbahan logam.

6. Refleksi

Menurut Feng Shui, cermin dapat memantulkan energi yang baik di ruang makan Anda dan secara visual menjadikan area terlihat lebih luas.

Dengan menambahkan cermin sebagai hiasan di dinding adalah cara yang indah untuk meningkatkan desain ruang makan berdasarkan Feng Shui.

Tempatkan cermin di ruang makan, dan getaran yang baik akan tercermin ke dalam ruangan untuk membantu membawa kesehatan dan harmoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru