Tips mengecilkan perut buncit tanpa obat

Selasa, 11 Mei 2021 | 19:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Tips mengecilkan perut buncit tanpa obat

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu penyebab perut buncit adalah penumpukan lemak. Tentu saja ada banyak cara mengecilkan perut yang bisa Anda coba. Tak hanya memperbaiki penampilan, menghilangkan lemak di bagian perut juga bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Satu hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah kelola stres dengan baik. Stres yang dibiarkan terlalu lama dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Tak hanya itu, metabolisme tubuh pun menjadi lebih lambat. Akibatnya, lemak di bagian perut sulit hilang.

Selain mengelola stres dengan baik, tentu saja Anda perlu mengatur asupan makanan sehari-hari. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda masukkan dalam menu diet sehat. Dengan begitu, berat badan dan lemak berlebih dalam tubuh bisa hilang dengan lebih cepat.

Minyak Kelapa

Mengutip dari Inspirationfeed (inspirationfeed.com), kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa lebih mudah diubah menjadi energi. Dengan begitu, penumpukan lemak dalam tubuh dapat berkurang.

Mengonsumsi minyak kelapa juga mampu meningkatkan metabolisme diet sehat alami pun bisa Anda lakukan. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi minyak kelapa juga efektif menurunkan kolesterol, lo. Jadi, kondisi jantung dan kesehatan tubuh yang lain bisa tetap terjaga.

Baca Juga: 5 Cara menurunkan berat badan secara alami, mudah Anda coba

Konsumsi Protein

Cara mengecilkan perut selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi protein. Mengonsumsi jenis nutrisi itu mampu menurunkan jumlah insulin dalam tubuh sehingga proses pembakaran lemak bisa lebih mudah.

Beberapa penelitian pun membuktikan bahwa mengonsumsi protein bisa membuat Anda merasa lebih kenyang daripada mengonsumsi karbohidrat atau lemak. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi protein secara rutin, ya. Anda bisa memilih telur, kacang almond, tuna, dan sumber protein yang lain.

Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau termasuk dalam daftar cara mengecilkan perut.

Mengonsumsi teh hijau tidak boleh ketinggalan dari daftar cara mengecilkan perut. Jenis teh itu mengandung banyak antioksidan dan kafein yang bisa meningkatkan metabolisme dan menambah jumlah energi dalam tubuh.

Selain membakar lemak, antioksidan yang terdapat dalam teh hijau juga efektif melawan radikal bebas penyebab penyakit. Bahkan, kandungan tersebut dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain mengonsumsi teh hijau, jangan lupa untuk rutin melakukan olahraga mengecilkan perut, ya.

Baca Juga: Cara mengatasi perut buncit bisa pakai 5 bahan alami ini

Cuka Apel

Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat cuka apel adalah digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit? Inspirationfeed mengatakan bahwa asam lemak yang terdapat dalam cuka apel dapat mempercepat proses menurunkan berat badan.

Tak hanya efektif membakar lemak, cuka apel juga bisa menurunkan nafsu makan. Anda hanya perlu mengonsumsi 1 sdm cuka apel yang dicampur dengan segelas air hangat. Lakukan hal itu sebanyak dua kali dalam sehari.

Selanjutnya: Inilah 4 tips diet sehat yang tidak boleh Anda lewatkan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru