2 Ikhtiar melawan virus Covid-19 ala Satgas, apa saja?

Kamis, 09 September 2021 | 08:30 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
2 Ikhtiar melawan virus Covid-19 ala Satgas, apa saja?


COVID-19 - JAKARTA. Situasi Covid-19 di Indonesia mulai membaik. Presiden Jokowi menyebut progres penanganan Covid-19 itu ditunjukkan oleh sejumlah indikator. 

Salah satunya ialah  jumlah kasus aktif  sudah susut ke angka 150 ribu, setelah sebelumnya sempat menyentuh angka di atas 500 ribu pada akhir Juli 2021. Pada tiga hari terakhir, angka kasus positif  harian juga sudah menyusut, bahkan sempat turun ke angka 5.400 kasus pada  Minggu 5 September 2021.

Secara nasional angka bed occupancy rate/BOR  pun terus turun ke level 19%.

Alhasil, pemerintah mulai membuka kegiatan sosial dan ekonomi secara bertahap. Untuk bisa mempertahankan situasi Covid-19 yang bisa dikendalikan ini kita harus terus disiplin pakai masker dan melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Muncul warna hijau, kuning, atau merah di PeduliLindungi, ini artinya

Melansir informasi yang tersedia di laman covid19.go.id, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, masyarakat berkesempatan berkontribusi menurunkan kondisi pandemi. 

Ada dua ikhtiar yang bisa dilakukan. Yakni:

  1. Disiplin menggunakan masker
  2. Siap divaksin

"Ini adalah upaya dari kita, oleh kita, dan untuk kita juga. Dengan ikhtiar ini, semoga dampak Covid-19 akan dapat ditekan dan ekonomi pun tetap jalan tanpa mengabaikan prioritas kesehatan," jelas Johnny. 

Baca Juga: Syarat naik KRL wajib sertifikat vaksin, apakah STRP tetap berlaku?

Dia mengimbau agar masyarakat memulai kebiasaan baru dengan bermasker di manapun dan kapanpun. Masyarakat juga harus selalu siap untuk melakukan vaksinasi bila stok tersedia. 

 

Selanjutnya: Mau download sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi? Caranya mudah kok!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru