3 Tips Feng Shui Rumah untuk Ruangan Kamar Tidur, Posisi Tempat Tidur Harus Begini

Selasa, 05 Juli 2022 | 11:56 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Tips Feng Shui Rumah untuk Ruangan Kamar Tidur, Posisi Tempat Tidur Harus Begini

ILUSTRASI. 3 Tips Feng Shui Rumah untuk Ruangan Kamar Tidur, Posisi Tempat Tidur Harus Begini


FENG SHUI - Yuk simak, inilah 3 tips Feng Shui rumah untuk ruangan kamar tidur. Begini posisi ideal tempat tidur atau ranjang, jangan letakk langsung menghadap ke pintu.

Tidak dapat dipungkiri, rumah menjadi tempat di mana penghuninya merasa nyaman ketika menginjakkan kakinya setelah seharian sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Dari beberapa ruangan yang ada di rumah, kamar tidur adalah salah satu ruangan yang terpenting.

Kamar tidur menjadi ruangan yang membuat kita merasa seperti "mengisi ulang" setelah seharian lelah dengan aktivitas atau pekerjaan dan menjernihkan pikiran.

Jika Anda menerapkan Feng Shui di rumah, ruangan yang satu ini juga tidak boleh luput. Ada beberapa prinsip dasar untuk menerapkan Feng Shui di ruangan kamar tidur.

Berikut ini 3 tips Feng Shui rumah untuk ruangan kamar tidur dikutip dari Shepelhomes. 

Baca Juga: Mulai Feng Shui dengan 5 Ruangan ini Dalam Rumah, Mana Saja yang Perlu Diperhatikan?

Kamar tidur warna cream

1. Estetika Netral

Ruangan kamar tidur harus menjadi tempat Anda beristirahat setelah seharian mungkin sibuk dengan dunia masing-masing. Kamar juga dapat menjadi tempat di mana Anda dapat menemukan kedamaian dan melebur ke tempat Anda di malam hari.

Tingkatkan kamar tidur Anda sesuai dengan prinsip dasar Feng Shui dengan cara memilih warna yang netral dan terasa ringan. Tambahkan dengan dekorasi yang membuat Anda merasa tenang, dan jangan lupa redupkan lampu saat ingin beristirahat.

2. Posisikan tempat tidur dengan cara yang tepat

Seperti apa si posisi tempat tidur yang tepat menurut Feng Shui? 

Tempatkan tempat tidur pada posisi yang tepat untuk melihat pintu saat Anda merebahkan diri dengan mudah. Posisi tempat tidur tersebut akan membuat Anda mudah melihat ke arah pintu saat merebahkan diri.

Perlu diperhatikan, posisi yang ideal untuk tempat tidur adalah mepet atau menempel pada dinding bukan jendela. Pastikan juga dapat melihat ke arah pintu dari kaki Anda.

Sekali lagi, jangan letakkan tempat tidur pada posisi yang menghadap langsung ke arah pintu.

Baca Juga: Ini Pilihan Warna yang Mengundang Keberuntungan di Rumah Anda Menurut Feng Shui

3. Dapatkan meja nakas atau furnitur yang tepat

Kamar tidur warna lilac

Jika Anda ingin melengkapi ruangan kamar tidur Anda dengan furnitur atau dekorasi, pastikan memilih meja nakas yang tepat.

Bila Anda memilih untuk menambahkan meja nakas, pastikan harus berpasangan. Menurut Feng Shui, sepasang benda yang ditempatkan di mana Anda dapat melihatnya, akan meningkatkan energi yang penuh kasih sayang dan harmonis.

Termasuk meja nakas yang dipasang di kedua sisi tempat tidur, misalnya.

Itulah beberapa tips Feng Shui rumah untuk ruangan kamar tidur. Semoga dapat menjadi referensi dan inspirasi Anda dalam menata ruangan di rumah berdasarkan Feng Shui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru