38 Ucapan Idul Fitri 2022 Islami untuk Teman, Keluarga, Rekan Kerja, dan Atasan

Senin, 02 Mei 2022 | 06:22 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
38 Ucapan Idul Fitri 2022 Islami untuk Teman, Keluarga, Rekan Kerja, dan Atasan

ILUSTRASI. Ucapan Idul Fitri 2022 Islami.


KONTAN.CO.ID - Lebaran 2022 jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Biasanya, saat momen Lebaran, masyarakat Muslim akan mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk teman, keluarga, rekan kerja, maupun atasan. 

Salah satu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang sering dikirimkan adalah ucapan Idul Fitri 2022 Islami yang penuh dengan doa. 

Nah, ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang sudah menjadi tradisi umat Islam Indonesia adalah ucapan minal aidin wal faizin dan taqabbalallaahu minnaa wa minkum

Baca Juga: Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Indonesia & Inggris

Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2022

Dirangkum dari laman Kompas TV dan Kompas.com, berikut adalah kumpulan ucapan Idul Fitri 2022 Islami yang bisa dibagikan ke teman, keluarga, rekan kerja, dan atasan:

  1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. (semoga Allah mengabulkan atau menerima amal ibadah amal ibadah Ramadhan saya dan kamu). 
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1443 Hijriah, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 
  3. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Selamat Idul Fitri 1443 H. 
  4. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  5. Dengan kerendahan hati, kami seluruh keluarga menghaturkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
  6. Taqabalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, Wa ja'alanallahu wa iyyakum, Minal Aidzin wal Faidzin. Selamat Idulfitri 1443 Hijriah
  7. Suara beduk mengiringi takbir yang menggema memuji kebesaran Allah, menyemarakkan hari kemenangan. Saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat Idulfitri 2022, minal aidzin wal faidzin, mohon lahir dan batin.
  8. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.
  10. Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! (Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idulfitri)
  11. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idulfitri, dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah)
  12. Ramadan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum juga bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Mohon maaf lahir dan batin.
  13. Takbir akan menggema di langit Ilahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin.
  14. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  15. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.
  16. Minal‘ aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.
  17. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima puasa saya dan kamu, dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan). 
  18. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  19. Memang raga kita tak bertemu, namun hati kita selalu menyatu. Mohon maaf segala khilaf dan tingkah laku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 
  20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal ‘aidin wal Faizin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.
  21. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 
  22. Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 
  23. Pada hari kemenangan ini, izinkan saya memohon maaf atas segala khilaf. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
  24. Keindahan Ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  25. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, namun kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. 
  26. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, dan hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.
  27. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Semoga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.
  28. Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  29. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu tersusun rapi dalam renung hati. Kini, kita buka lembaran baru dan membasuh segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
  30. Dengan cahaya bulan baru, Ramadhan yang mulia akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT melimpahkan taufik-Nya kepada kita untuk bisa mengaplikasikan semua pelajaran yang Ramadhan hadirkan di hari-hari kita selanjutnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 
  31. Semoga Allah merahmati semua Muslim di seluruh dunia di hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.
  32. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.
  33. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, bila mulut salah berucap, mata salah menatap, kaki salah melangkah, dan diri salah bertindak, mohon dibukakan pintu maaf.
  34. Selamat Lebaran! Semoga hari kemenangan ini mengingatkan kita akan banyaknya kebaikan yang diberikan Allah SWT kepada kita.
  35. Satukan langkah, teguhkan hati, raih kemenangan untuk kemaslahatan bangsa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
  36. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selamat merayakan hari kemenangan!
  37. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan meringankan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!
  38. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022. Mohon maaf lahir dan batin, semoga segala kesalahan dapat dimaafkan.

Itulah kumpulan ucapan Idul Fitri 2022 Islami untuk teman, kerabat, rekan kerja, dan atasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru