4 Bahan ini bisa dijadikan cara menghilangkan bau badan

Selasa, 01 Juni 2021 | 11:56 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Bahan ini bisa dijadikan cara menghilangkan bau badan

ILUSTRASI. Salah satu manfaat cuka apel adalah digunakan sebagai cara menghilangkan bau badan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu cara menghilangkan bau badan yang cukup sering digunakan oleh banyak orang adalah deodoran. Namun, tahukah Anda bahwa ada alternatif lain supaya bau badan cepat hilang? Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Sebenarnya, memiliki bau badan adalah hal yang yang wajar. Namun, hal itu berubah jadi masalah saat bau badan yang keluar cukup menyengat hingga mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Jika hal itu terjadi, bukan tidak mungkin kepercayaan diri Anda menurun.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba, ya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Cuka Apel

Stylecraze (stylecraze.com) merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan cuka apel agar bau badan hilang. Zat asam yang terkandung dalam cuka apel efektif membunuh bakteri penyebab bau badan. Untuk mendapat manfaat itu, hal yang perlu Anda lakukan rutin menggunakan cuka apel.

Anda bisa menggunakan cuka apel secara langsung di ketiak Anda. Namun, jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, cobalah untuk mencampur cuka apel dengan air terlebih dahulu. Gunakan campuran itu sebagai deodoran.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bau mulut ini efektif, apa saja?

Teh Hijau

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu mengonsumsinya secara rutin atau mengaplikasikannya di beberapa bagian tubuh.

Saat dikonsumsi, antioksidan dalam teh hijau mampu melawan bau badan dari dalam. Sedangkan penggunaan teh hijau secara langsung dapat mengatasi kulit kering sehingga kemunculan bakteri penyebab bau badan bisa lebih terkontrol.

Lemon

Air lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau badan.

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Stylecraze adalah lemon. Lemon mampu menurunkan pH kulit sehingga bakteri sulit bertahan hidup di kulit Anda. Anda hanya perlu menggosokkan irisan lemon pada ketiak. Diamkan dulu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Ini ragam kegunaan cuka apel, mulai dari penghilang ketombe hingga memutihkan gigi

Minyak Kelapa

Memanfaatkan minyak kelapa adalah cara menghilangkan bau badan lainnya yang layak untuk dicoba. Asam laurat yang terdapat dalam minyak kelapa mampu membunuh bakteri sehingga bau badan dapat berkurang.

Caranya, gosokkan minyak kelapa pada ketiak atau bagian tubuh lain yang mudah berkeringat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk menggunakan minyak kelapa secara rutin.

Selanjutnya: 10 manfaat baking soda, dari pemutih gigi hingga bisa jadi deodorant alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru