4 Cara menghilangkan double chin yang bisa Anda coba

Senin, 07 Juni 2021 | 15:39 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan double chin yang bisa Anda coba

ILUSTRASI. Anda bisa mencoba berbagai macam cara menghilangkan double chin.

KONTAN.CO.ID - Double chin adalah istilah yang merujuk pada kondisi lemak dagu yang terlihat seperti menumpuk. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan double chin yang bisa Anda lakukan.

Meski tidak berbahaya, doublen chin dapat mengganggu penampilan. Tapi, Anda perlu mengetahui dulu faktor apa saja yang menyebabkan munculnya double chin.

Umumnya, double chin terbentuk karena usia yang semakin menua atau berada di atas 30 tahun, berat badan berlebih, gen, pola hidup tidak sehat, dan lain sebagainya.

Double chin bisa dihilangkan dengan cara menghindari beberapa faktor yang bisa diubah, seperti berat badan berlebih atau pola hidup sehat. Namun, untuk faktor lain yang sulit diubah, Anda memerlukan metode yang lain.

Menurunkan berat badan

Berat badan termasuk salah satu faktor penyebab double chin. Cobalah untuk aktif olahraga secara rutin, apalagi yang berfokus pada menghilangkan lemak di sekitar dagu.

Selain itu, menerapkan program diet tertentu juga bisa jadi cara menurunkan berat badan. Dengan begitu, kemunculan double chin bisa berkurang seiring berjalannya waktu.

Jika Anda kesulitan untuk menentukan jenis olahraga dan program diet apa yang sesuai, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga: 4 Cara ampuh hilangkan dagu berlipat sesuai penyebabnya

Cool sculpting

Melansir Hollywood Dermatology and Cometic Specialists, cool sculpting bisa jadi salah satu cara menghilangkan double chin yang bisa Anda coba. Sesuai dengan namanya, cool sculpting adalah prosedur yang memanfaatkan suhu dingin.

Sel lemak lebih sensitif terhadap suhu dingin. Itulah mengapa suhu dingin yang digunakan dalam cool sculpting bisa meruntuhkan sel lemak di sekitar dagu.

Sering berjalannya waktu, tubuh akan mengeluarkan sel lemak yang mati sehingga double chin berkurang.

Kybella

Prosedur lain dapat Anda gunakan untuk menghilangkan double chin adalah kybella. Kybella memanfaatkan senyawa yang diproduksi oleh empedu untuk menghancurkan sel lemak.

Tentu saja, Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukan prosedur tersebut.

Baca Juga: Misteri tubuh manusia: 8 alasan kenapa Anda punya dagu berlipat

Accent body contouring

Cara menghilangkan double chin selanjutnya adalah dengan accent body contouring. Hollywood Dermatology and Cosmetics Specialists menyebutkan, accent body contouring menggunakan teknologi frekuensi radio.

Teknologi itu mampu menstimulasi produksi kolagen. Dengan begitu, kulit mengendur dan menyebabkan double chin dapat teratasi.

Selanjutnya: Double chin ganggu penampilan, begini cara menghilangkannya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru