BANK - JAKARTA. Intip cara menghubungi customer service BRI. Layanan BRI tidak hanya diakses melalui cabang, tetapi juga dengan layanan online berikut ini.
Customer Service (CS) BRI menjadi salah satu layanan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membantu nasabah terkait berbagai masalah terkait produk dan layanan.
CS BRI melayani berbagai pertanyaan dan memberikan informasi terkait produk dan layanan yang ditawarkan oleh BRI.
Baca Juga: Ini 4 Cara Bayar Kode BRIVA ke DANA, TikTok Shop, ShopeePay, hingga GoPay
Selain itu, adanya Customer Service BRI memberikan bantuan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terkait dengan kartu ATM atau debit, seperti jika kartu hilang, tertelan mesin ATM, atau terblokir.
Nah, CS juga memberikan solusi dan tindakan yang perlu diambil untuk mengatasi masalah tersebut.
Tidak hanya itu, nantinya CS BRI menampung kritik dan saran terkait dengan produk dan layanan BRI. Selain cara-cara di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan saat menghubungi customer service BRI.
Baca Juga: Debit BRI Contactless Dirilis, Simak Keunggulannya Bagi Pebisnis dan Traveler
Sebelum menghubungi customer service BRI
Agar permintaan nasabah lancar, CS BRI nantinya meminta beberapa langkah verifikasi di bawah ini.
- Nomor kartu ATM/debit atau nomor rekening.
- Data diri Anda, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor KTP.
- Nama gadis ibu kandung.
- Deskripsi permasalahan dan bukti pendukung terkait permasalahan.
Berikut ini panduan yang bisa dilakukan nasabah untuk menghubungi layanan CS BRI dengan praktis.
Baca Juga: 3 Cara Transfer BRI ke DANA lewat BRImo hingga Mesin ATM
Cara menghubungi CS BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan beberapa cara untuk menghubungi customer service:
1. Nomor CS BRI
Pertama, salah satu layanan CS BRI adalah di nomor telepon: 14017 yang bebas pulsa atau (021) 1500017. Sebagai catatan, layanan ini beroperasi 24 jam dalam 7 hari.
2. Via aplikasi BRImo
BRImo merupakan aplikasi mobile banking BRI. Anda dapat menghubungi customer service melalui fitur chat yang tersedia di dalam aplikasi BRImo. Nah, sama seperti layanan telepon, Anda bisa akses 24 jam dalam 7 hari.
Baca Juga: Cara Top Up E-Wallet dari Aplikasi ShopeePay dan Syaratnya
3. WhatsApp CS BRI
Kemudian, nasabah juga bisa akses Customer Service BRI di Nomor WhatsApp: 0812-1214017 dan layanan ini beroperasi 24 jam dalam 7 hari.
4. Email BRI
Nah, Anda juga bisa mengirimkan keluhan melalui alamat Email: https://bri.co.id/contact-us. Adapun, respon umumnya melalui email balasan dalam waktu 2x24 jam.
5. Media Sosial BRI
Nah, kanal media sosial sebagai sarana CS BRI adalah lewat Facebook Messenger: BANK BRI (akun resmi) dan X atau Twitter: @BRI_Care.
Umumnya melalui pesan balasan dalam waktu 1x24 jam. Pastikan akun yang Anda hubungi memiliki tanda verifikasi akun resmi seperti Centang Biru atau centang emas.
Anda juga bisa mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk berbicara langsung dengan customer service.
Itulah penjelasan terkait panduan bagi nasabah untuk menghubungi CS BRI dengan benar.
Tonton: Tahan Konsumsi, Masyarakat Kelas Menengah Bawah Pilih Simpan Dananya di Bank
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News