6 Buah yang mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk

Senin, 08 November 2021 | 08:09 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Buah yang mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk

ILUSTRASI. Nanas termasuk salah satu buah yang mengandung vitamin C.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Untuk memenuhinya, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis buah yang mengandung vitamin C. Salah satunya adalah jeruk.

Namun, tahukah Anda bahwa masih ada segudang buah lainnya yang kaya akan vitamin C. Bahkan, beberapa jenis buah memiliki jumlah vitamin C yang lebih banyak dari jeruk. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa bebas mengonsumsi sumber vitamin C dengan jumlah yang berlebihan, ya.

Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan dalam porsi normal. Apalagi bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Jangan ragu untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum rutin makan buah-buah sebagai sumber vitamin C berikut ini.

Nanas

NDTV Food (food.ndtv.com) mengatakan bahwa nanas adalah jenis buah yang mengandung banyak vitamin C. Tak hanya itu, buah nanas juga dipenuhi dengan mangan dan mineral lain yang mampu menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Tahukah Anda ini buah apa? Kenali 5 Manfaatnya untuk wajah

Kiwi

Selanjutnya, kiwi juga termasuk buah yang mengandung vitamin C. Umumnya, satu buah kiwi mengandung 84 mg vitamin C. Mengonsumsi buah kiwi juga mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E, vitamin K, dan lain-lain.

Pepaya

Pepaya bisa jadi buah yang mengandung vitamin C.

Jika Anda mencari buah yang mengandung vitamin C, maka jangan lupa untuk mengikutsertakan pepaya. Anda bisa mengonsumsi pepaya secara langsung, mengolahnya menjadi salad, atau minum jus pepaya.

Jambu Biji

Memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C bisa mudah Anda lakukan jika Anda mengonsumsi jambu biji. Mengutip dari NDTV Food, satu buah jambu biji berukuran 100 g memiliki kandungan vitamin C sebanyak 200 mg.

Baca Juga: Mudah dibuat! Ini teh herbal yang bikin asam urat rontok

Stroberi

Stroberi termasuk buah yang mengandung vitamin C.

Jenis buah lain yang dapat Anda jadikan sumber vitamin C adalah stroberi. Selain memiliki jumlah vitamin C yang tinggi, stroberi juga dipenuhi dengan antioksidan. Artinya, rutin mengonsumsi stroberi mampu menguatkan sistem imun tubuh sehingga infeksi penyakit dapat Anda hindari.

Mangga

Supaya kebutuhan vitamin C dapat tercukupi, cobalah untuk mengonsumsi buah mangga. Sama seperti stroberi, mangga juga memiliki banyak antioksidan. Anda bisa mengonsumsi buah mangga langsung atau mengolahnya jadi jenis hidangan lain. Namun, pastikan untuk tidak menambahkan pemanis tambahan, ya.

Selanjutnya: Rutin konsumsi 5 makanan ini bermanfaat bagi kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru