Bisa Anda coba, inilah 4 cara mengecilkan paha

Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bisa Anda coba, inilah 4 cara mengecilkan paha


KESEHATAN - Cara mengecilkan paha yang penting untuk Anda lakukan adalah rajin olahraga. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak hal lain yang perlu Anda perhatikan supaya ukuran paha menyusut.

Dengan melakukannya secara rutin, Anda bisa mendapat hasil yang Anda inginkan.

Ada banyak pilihan olahraga yang bisa Anda coba untuk mengecilkan paha. Mulai dari leg up, air cycling, squat, hingga back kick.

Jika Anda kesulitan untuk menentukan jenis olahraga apa yang tepat, tak ada salahnya untuk meminta saran trainer. Biasanya, trainer juga memberikan saran durasi olahraga yang Anda butuhkan.

Alhasil, proses menurunkan berat badan dan mengecilkan paha bisa berjalan efektif. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba beberapa cara di bawah ini, ya:

Banyak makan buah dan sayur

Mengutip dari Stylecraze, buah dan sayur merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung banyak serat dan sedikit kalori. Mengonsumsi jenis makanan itu mampu menekan rasa lapar sehingga berat badan menjadi lebih terkontrol.

Baca Juga: Cek 4 cara mengecilkan paha memakai bahan alami ini

Batasi konsumsi kalori

Cara mengecilkan paha yang perlu Anda lakukan adalah membatasi konsumsi kalori. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda.

Umumnya, Anda membutuhkan asupan 1200 hingga 1500 kalori per hari. Saat asupan kalori dibatasi, tubuh Anda akan mulai menggunakan lemak yang tersimpan sebagai sumber energi.

Nah, hal itulah yang membuat berat badan turun sehingga ukuran paha pun mengecilkan. Alih-alih mengonsumsi makanan berkalori, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang lebih bergizi.

Baca Juga: 5 Olahraga untuk diet ini bisa jadi penurun berat badan

Kelola stres

Tahukah Anda bahwa mengelola stres dengan baik termasuk salah satu cara mengecilkan paha? Saat stres, produksi kortisol meningkat. Hal itulah yang membuat nafsu makan Anda bertambah.

Ada banyak kegiatan relaksasi yang bisa Anda coba untuk mengontrol stres, misalnya dengan yoga atau meditasi.

Konsumsi protein

Mengonsumsi makanan berprotein bisa jadi salah satu cara mengecilkan paha.

Stylecraze merekomendasikan konsumsi protein supaya ukuran paha menyusut. Ada banyak jenis makanan yang bisa jadi sumber protein. Mulai dari telur hingga daging.

Selain menekan nafsu makan dan membuat Anda kenyang lebih lama, makanan berprotein juga bisa membentuk otot.

Selanjutnya: Mudah untuk Anda coba, ini 5 cara mengecilkan perut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru