Boyong Energi Positif ke Rumah, Ini 5 Tips Feng Shui yang harus Anda Ketahui

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Boyong Energi Positif ke Rumah, Ini 5 Tips Feng Shui yang harus Anda Ketahui

ILUSTRASI. Boyong Energi Positif ke Rumah, Ini 5 Tips Feng Shui yang harus Anda Ketahui.


FENG SHUI - Boyong energi positif ke rumah, ini 5 tips Feng Shui yang harus Anda ketahui. Dengan kehadiran energi positif di rumah, menjadikan hunian Anda sebagai tempat perlindungan yang lebih santai.

Melansir Thegoodpot, Feng Shui berasal dari negeri tirai bambu lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Feng berarti angin dan Shui berarti air, yang dalam budaya China, angin dan air sama dengan kesehatan yang baik.

Oleh karena itu, Feng Shui yang baik berarti energi yang baik, dan bagaimana cara Anda mengatur rumah serta seisinya supaya menciptakan energi positif.

Benefitnya akan menjadikan rumah atau hunian Anda menjadi tempat perlindungan sekaligus istana yang lebih santai ketika berada di dalamnya.

Lalu, bagaimana menciptakan suasana tersebut di dalam rumah? Berikut ini 5 tips untuk menciptakan energi positif di dalam rumah, menurut Feng Shui.

Baca Juga: 7 Kesalahan Feng Shui Rumah yang Harus Anda Hindari, Dapat Mengundang Hal Buruk

Bagian pintu masuk rumah

1. Dimulai dari pintu depan

Menurut Feng Shui, pintu depan adalah salah satu bagian yang penting di dalam rumah. Pintu depan ini mewakili kekayaan. Karena itu, menjaga pintu depan dalam kondisi sempurna adalah langkah pertama untuk menarik energi positif.

Menempatkan beberapa tanaman yang sehat dan berwarna cerah di kedua sisi pintu Anda juga akan membuat penampilannya terlihat lebih indah.

Ini juga akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan saat pertama kali masuk ke dalam rumah.

2. Menata perabotan rumah

Siapa sangka dengan menata perabotan rumah yang baik dan benar juga dapat menarik energi positif. Menurut Feng Shui, salah satu cara menata perabotan di rumah adalah menempatkan kursi membentuk huruf U, untuk membuat percakapan dan interaksi berjalan lancar.

Pastikan juga perabotan Anda, seperti rak atau yang lainnya menghalangi jalan.

Baca Juga: Inilah 3 Ruangan Vital di Rumah Menurut Feng Shui, Merepresentasikan Berbagai Aspek

3. Tambahkan tanaman

Tanaman menghasilkan hal positif, jadi menarik energi positif yang besar juga membutuhkan banyak tanaman hijau.

Tempatkan tanaman di dapur, karena area ini mewakili nutrisi dan harmoni. Tanaman di sebelah bangku, ambang jendela, dan di atas peralatan akan membuat sebuah ruangan benar-benar harmonis.

Hati-hati dengan tanaman berduri atau yang tajam daunnya, tanaman dengan daun yang membulat dan lembut cenderung mendatangkan energi positif.

4. Perbaiki, bereskan, dan bersihkan

Jika pintu, jendela, atau lantai rumah Anda mulai termakan usia dan mengeluarkan bunyi yang tidak nyaman segera perbaiki.

Suara-suara seperti ini akan membuat suasana rileks di hunian Anda mungkin akan terganggu di saat-saat tertentu.

5. Tutup pintu kamar mandi

Salah satu panduan Feng Shui rumah yang kerap kali disarankan adalah menutup pintu kamar mandi. 

Menurut Feng Shui, air dianggap sebagai representasi kekayaan dan di kamar mandi, air dicuci (atau disiram). Menutup pintu kamar mandi dan menutup toilet mengurangi efek itu, membantu kekayaan tetap berputar di rumah Anda.

Itulah 5 tips Feng Shui rumah yang dapat Anda terapkan di hunian untuk menarik energi positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru