Inilah 3 Ruangan Vital di Rumah Menurut Feng Shui, Merepresentasikan Berbagai Aspek

Senin, 18 Juli 2022 | 13:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah 3 Ruangan Vital di Rumah Menurut Feng Shui, Merepresentasikan Berbagai Aspek

ILUSTRASI. Inilah 3 Ruangan Vital di Rumah Menurut Feng Shui, Merepresentasikan Berbagai Aspek


FENG SHUI - Jakarta. Inilah 3 ruangan vital di dalam rumah menurut Feng Shui. Apa ada salah satu ruangan favorit Anda? 3 Ruangan Vital di rumah ini juga merepresentasikan berbagai aspek berikut ini.

Masih mencari referensi ide untuk rumah Anda? 

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa praktik tradisinoal Cina, yakni Feng Shui dapat membantu mengatur tata letak, desain dan mendekorasi rumah untuk meningkatkan energi positif di seluruh aspek kehidupan Anda.

Bicara tentang rumah, menurut Feng Shui terdapat 3 ruangan vital yang penting untuk diperhatikan dalam sebuah rumah.

Masing-masing ruangan ini juga merepresentasikan aspek-aspek tertentu dalam kehidupan. Penasaran apa saja ruangan vital di dalam rumah menurut Feng Shui? Yuk simak selengkapnya di sini.

Melansir Extraspace, berikut ini beberapa ruangan di dalam rumah yang paling vital:

1. Kamar mandi

Kamar mandi dengan bathtub dan shower

Kamar mandi adalah salah satu ruangan vital di dalam rumah menurut Feng Shui. Kamar mandi menjadi sangat penting karena dapat menjadi saluran pembuangan energi.

Untuk mencegah pembuangan energi tersebut, yang dapat Anda mencegahnya menutup dudukan toilet dan menutup pintu kamar mandi sesering mungkin.

Melansir Propertyguru, kamar mandi melambangkan kekayaan, jadi jangan heran kenapa Anda harus menjaga saluran energi ini terbuang.

Baca Juga: Tips Menambah 5 Elemen Feng Shui di Luar Rumah, Ciptakan Harmoni dan Kesejahteraan

2. Kamar tidur

Interior kamar tidur dengan pintu geser

Ruangan kedua yang juga sangat penting di dalam rumah adalah kamar tidur. Bicara tentang kamar tidur, Anda harus berfokus pada tempat tidur.

Pastikan tempat tidur yang Anda letakkan punya sandaran yang menempel pada dinding untuk merasakan pengalaman tidur yang lebih nyaman.

Dikutip dari Propertyguru, kamar tidur merupakan ruangan vital di dalam rumah yang dapat meningkatkan aspek harmoni dalam sebuah hubungan dan meredam potensi gangguan.

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah 2022 untuk Area Dapur, Mewakili Keseimbangan Rezeki dan Koneksi

3. Dapur

Ciptakan Dapur dan Ruang Makan Rapi dan Nyaman, Simak Tips Jitu dari IKEA!

Dapur adalah satu dari tiga ruangan vital di dalam rumah yang mewakili kekayaan, kelimpahan, dan kesehatan.

Untuk menjaga aspek tersebut tetap berada di jangkauan Anda, pastikan dapur dalam keadaan tetap bersih, tidak berantakan, dan bebas dari makanan yang lemaknya berlebih.

Itulah 3 ruangan vital di dalam rumah menurut Feng Shui. Pastikan Anda memperhatikan ruangan tersebut untuk mendapatkan Feng Shui yang seimbang di rumah Anda.

Terlepas dari semua itu, bukan berarti ruangan lain di rumah Anda tidak diperhatikan. Semuanya perlu diperhatikan untuk meningkatkan Feng Shui di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru