Cara Logout WhatsApp Web Tanpa Harus Menyalakan Laptop atau Komputer

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:24 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Logout WhatsApp Web Tanpa Harus Menyalakan Laptop atau Komputer

ILUSTRASI. Cara Logout WhatsApp Web Tanpa Harus Menyalakan Laptop atau Komputer


WHATSAPP - Simak tips WhatsApp Web yang menarik ini, cara logout tanpa harus menyalakan laptop atau komputer. Untuk logout di WhatsApp Web atau Dekstop, ternyata ada cara yang mungkin belum Anda ketahui tanpa harus menyalakan laptop.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang tersedia di beberapa platform. Termasuk HP Android dan iOS (iPhone) dan juga perangkat lainnya, seperti laptop atau komputer.

Untuk mengakses WhatsApp lewat laptop atau komputer, kita tahu bahwa ada WhatsApp Web dan Desktop. Kedua versi WhatsApp ini dapat diakses dengan mudah menggunakan laptop atau komputer yang Anda miliki.

Bicara soal WhatsApp Web, mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana cara menggunakan versi yang satu ini hingga login menggunakan HP Anda.

WhatsApp Web termasuk salah satu versi yang cukup fleksibel dan mudah digunakan. Anda tidak perlu download atau install aplikasi, bermodalkan WhatsApp Web, Anda dapat mengakses beberapa fitur dasar yang umumnya Anda gunakan di HP.

Misalnya, membaca dan membalas pesan atau chat, mengecek grup WA hingga melihat story atau status di WhatsApp Web. Meski fitur panggilan telepon dan video call absen di WhatsApp Web, setidaknya versi ini sudah cukup untuk tetap produktif sambil mengecek cha dan segera meresponnya dengan cepat.

Ngomong-ngomong, ada tips menarik bagi Anda yang mungkin kerap kali menggunakan WhatsApp Web. Jika login ke WhatsApp mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana caranya, ada tips yang mungkin belum Anda ketahui tentang cara logout di WhatsApp Web.

Cara logout WhatsApp Web ada beberapa metode yang dapat Anda lakukan. Yang pertama adalah logout atau keluar lewat WhatsApp Web yang Anda akses lewat browser.

Baca Juga: Sulit Login? Ini 3 Link WhatsApp Web Resmi, Termasuk Cara Masuk Scan QR Code

Dan cara alternatif yang lain adalah logout dengan HP Android atau iPhone yang Anda gunakan. Cara ini lebih simpel dan praktis, karena kita tidak perlu membuka link WhatsApp Web atau bahkan menyalakan laptop atau komputer.

Anda dapat mengakses menu tertentu di aplikasi WhatsApp yang diakses lewat HP supaya dapat keluar atau logout di versi Web-nya.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini cara keluar atau logout WhatsApp Web tanpa harus menyalakan laptop atau komputer.

Cara keluar atau logout WhatsApp Web tanpa menyalakan laptop atau komputer:

Tampilan WhatsApp Web baru

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone Anda.
  • Ketuk tombol titik tiga > Linked Device (untuk pengguna HP Android)
  • Pilih menu Settings > Linked Device (untuk pengguna iPhone)
  • Sekarang pilih salah satu device atau perangkat. Terdapat informasi browser dan sistem operasi (OS) terakhir Anda login di laptop atau komputer.
  • Ketuk KELUAR atau LOG OUT untuk mengeluarkan WhatsApp Web tanpa harus menyalakan laptop atau komputer.

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Keluar (Log out) dari Browser di Laptop atau Komputer

Enggak sulit, kan? Cara logout atau keluar WhatsApp Web seperti di atas dapat Anda lakukan ketika lupa logout dari laptop atau komputer yang bukan milik pribadi.

Misalnya pinjam laptop teman tapi lupa logout, atau menggunakan komputer di kantor atau tempat lainnya yang bersifat umum.

Akhir kata, selamat mencoba cara di atas untuk logout atau keluar WhatsApp Web yang lebih praktis tak perlu menyalakan laptop atau komputer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru