Cara meluruskan rambut secara alami bisa pakai 7 bahan ini

Jumat, 16 April 2021 | 08:38 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara meluruskan rambut secara alami bisa pakai 7 bahan ini

ILUSTRASI. Beragam cara meluruskan rambut secara alami bisa Anda coba./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/06/2011.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda bisa mendapatkan rambut lurus dengan memakai produk atau perawatan di salon. Sayangnya, hal itu bisa membuat kondisi rambut rusak. Untuk menghindari hal itu, ada banyak cara meluruskan rambut secara alami yang bisa Anda coba, lo.

Mengutip dari Cosmetics Arena (cosmeticsarenas.com), kombinasi 4 sdm santan, 1 sdm madu, dan 2 sdm lemon bisa meluruskan rambut Anda. Campur semua bahan alami itu hingga rata lalu aplikasikan pada rambut.

Setelah satu jam, bilas rambut dengan sampo seperti biasa. Tak hanya meluruskan, kombinasi bahan tersebut juga mampu melembutkan rambut. Selain santan, madu, dan lemon, tentu saja masih banyak bahan alami lain yang dapat meluruskan rambut Anda.

Lidah Buaya, Santan, Madu

Lidah buaya bisa Anda manfaatkan sebagai cara meluruskan rambut secara alami. Kandungan dalam lidah buaya mampu masuk ke sel kulit kepala yang mati sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Sama seperti santan, madu, dan lemon, lidah buaya juga mampu melembutkan rambut Anda.

Pertama, campur 3 sdm gel lidah buaya, 2 sdm santan, dan 1 sdm madu. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan selama semalaman. Di pagi hari, bilas rambut menggunakan sampo yang biasa Anda pakai.

Baca Juga: Rambut rontok? Coba manfaatkan lidah buaya untuk rambut

Pisang dan Susu

Cosmetics Arena merekomendasikan pisang dan susu sebagai pelurus rambut selanjutnya yang bisa Anda coba. Kandungan dalam bahan alami itu mampu meluruskan dan melembutkan rambut. Bahkan, ketombe juga bisa dihilangkan oleh bahan-bahan tersebut.

Caranya sangat mudah. Pertama, hancurkan dua buah pisang hingga benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan 2 sdm susu dan aduk hingga rata. Aplikasikan masker tersebut pada kulit kepala selama dua jam lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Rekomendasi penumbuh rambut yang tak boleh Anda lewatkan

Cuka Apel, Susu, Air

Menggunakan campuran cuka apel, susu , dan air bisa jadi cara meluruskan rambut secara alami.

Cara meluruskan rambut secara alami berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memakai cuka apel, susu, dan air. Cuka apel mengandung berbagai macam nutrisi, seperti vitamin C, antiinflamasi, vitamin B, dan mineral yang lain untuk melindungi kondisi rambut Anda.

Sama seperi kombinasi pisang dan susu, cuka apel juga mampu menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda. Pertama, campur 1 sdm cuka apel, 4 sdm susu, dan 1 sdm air lalu masukkan pada botol semprot. Selanjutnya, semprotkan pada rambut, diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air.

Selanjutnya: Promo JSM Alfamart diskonan akhir pekan, 16-18 April 2021!

Editor: Belladina Biananda
Terbaru