Cara Mengatur Batas Waktu Penggunaan Instagram di HP Android, Sehari Maksimal 2 Jam

Selasa, 01 Maret 2022 | 11:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Mengatur Batas Waktu Penggunaan Instagram di HP Android, Sehari Maksimal 2 Jam


INSTAGRAM - Cara mengatur batas waktu penggunaan Instagram di HP Android. Notifikasi untuk rehat setelah menggunakan Instagram akan muncul maksimal 2 jam. Fitur ini dapat membantu pengguna yang kecanduan Instagram atau kesulitan membagi waktu.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer di kalangan pengguna smartphone. Tidak heran, aplikasi ini yang berada satu atap dengan Facebook dan WhatsApp ini kerap dipasang oleh pengguna smartphone.

Tidak dapat dipungkiri, membuka Instagram adalah salah satu aktivitas yang mengasyikan. Namun demikian, tidak jarang kita atau mungkin beberapa orang lupa waktu saking antusiasnya scrolling Instagram yang tiada habisnya.

Entah itu sekedar mengecek story, membalas pesan DM, atau mungkin nonton berbagai macam video menarik di Instagram Reels. Hal ini menjadi candu tersendiri untuk beberapa orang ketika menggunakan aplikasi Instagram ini.

Bila Anda menyadari bahwa hal tersebut mungkin mengganggu sebagian aktivitas Anda, seperti belajar, bekerja, hingga aktivitas lainnya, coba manfaatkan fitur Instagram yang satu ini. 

Instagram sejatinya telah menambahkan fitur yang dapat membatasi waktu penggunaan user. Fitur tersebut akan menampilkan notifikasi pengingat untuk istirahat hingga notifikasi batas waktu harian ketika terlalu lama menatap layar HP demi Instagram.

Meskipun tidak sepenuhnya dapat membuat pengguna berhenti membuka Instagram, setidaknya notifikasi tersebut dapat membantu Anda lebih bijak lagi untuk membagi waktu.

ILUSTRASI: Instagram

Baca Juga: Free Fire X BTS Resmi Diumumkan! Kolaborasi Menarik Ini Segera Rilis Secara Global

Editor: Arif Budianto

Terbaru