Cara Mengusir Tikus Menggunakan Bahan Alami, Coba 5 Bahan Alami Ini

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Mengusir Tikus Menggunakan Bahan Alami, Coba 5 Bahan Alami Ini


KESEHATAN - Ada beberapa bahan alami yang ampuh mengusir tikus. Bahan alami yang dapat mengusir tikus tersebut juga mudah untuk didapatkan.

Kemunculan tikus kerap menjijikan, selain itu juga menjadi tanda lingkungan kurang bersih berisiko menyebarkan penyakit berbahaya. 

Jika tidak segera diusir, tikus juga dapat merusak perabotan atau alat rumah tangga. Pasalnya, tikus bisa menggerogoti alat-alat rumah tangga sekalipun. Oleh sebab itu, mengusir tikus harus dilakukan sesegera mungkin.

Baca Juga: Mampu Menjaga Kesehatan Jantung, Kenali 6 Manfaat Jahe Merah Ini

Selain menggunakan bahan alami untuk mengusir tikus, Anda juga harus merapikan barang-barang dan meminimalisir lubang yang tidak berfungsi. Hal tersebut juga dapat menjadi cara pencegahan munculnya tikus. 

Lantas apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus? 

Melansir dari Firstcry, berikut bahan-bahan alami yang ampuh mengusir tikus: 

Bubuk Cabai

Salah satu cara mengusir tikus yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bubuk cabai. Gunakan bubuk cabai di area munculnya tikus seperti jendela, pintu, lubang-lubang dan tempat yang menjadi sarang tikus. 

Cengkih

Selain bubuk cabai, Anda juga bisa memanfaatkan cengkih untuk mengusir tikus. Cengkih mempunyai aroma yang tidak disukai tikus. Oleh sebab itu meletakkan cengkih di tempat-tempat tertentu dapat mengusir dan membasmi tikus secara alami.

Baca Juga: 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah yang Perlu Diwaspadai, Hati-Hati!

Bawang Merah

Dilansir dari Firstcry, bawang merah juga merupakan bahan alami yang ampuh mengusir tikus. Anda hanya tinggal meletakkan potongan bawang merah di sudut-sudut atau tempat munculnya tikus. 

Bawang Putih 

Selain bawang merah, bawang putih juga mempunyai khasiat serupa yaitu dapat mengusir tikus. Cara menggunakannya juga hampir sama. Simpan beberapa siung bawang putih yang telah dipotong-potong di area yang rentan didatangi atau munculnya tikus.

Baca Juga: Cara Download Videok TikTok Tanpa Watermark Melalui SnapTik, Mudah!

Peppermint Oil

Cara mengusir tikus yang tak boleh terlewatkan adalah dengan memanfaatkan peppermint oil. Peppermint oil mempunyai aroma yang cukup menyengat dan kurang disukai oleh tikus. Oleh sebab itu penggunaan peppermint oil bisa digunakan sebagai salah satu cara mengusir tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru