Cara meningkatkan berat badan, konsumsi makanan berikut

Senin, 14 Juni 2021 | 18:55 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara meningkatkan berat badan, konsumsi  makanan berikut


KESEHATAN - JAKARTA. Berat badan yang kurang atau terlalu kurus mengganggu penampilan. Simak cara meningkatkan berat badan secara mudah dengan konsumsi sejumlah makanan berikut.

Supaya berat badan ideal bisa tercapai secara optimal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Very Well Fit (verywellfit.com) merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan dalam porsi keci, tapi dengan frekuensi makan yang ditambah dari biasanya.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan pilihan. Jika Anda masih kesulitan dalam menentukan menu sehat, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi Anda untuk menambah berat badan bisa terpenuhi dengan baik.

Buah Kering

Buah kering termasuk salah satu makanan penambah berat badan yang bisa Anda coba. Salah satu jenis buah kering yang bisa Anda dapat dengan mudah adalah kismis. Anda bisa mendapat sekitar 400 kalori dengan mengonsumsi satu gelas kismis.

Baca Juga: Ini 5 makanan penambah berat badan yang bisa Anda coba

Alpukat

Mengutip dari Very Well Fit, alpukat bisa dimanfaatkan untuk menambah berat badan Anda. Bukan tanpa alasan, jenis buah ini mengandung sekitar 200 kalori. Anda bisa mengolah alpukat menjadi berbagai jenis hidangan. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya.

Pasta

Siapa yang gemar mengonsumsi pasta? Ternyata, jenis hidangan itu termasuk salah satu makanan penambah berat badan, lo. Terdapat 400 kalori dalam dua gelas spageti yang sudah dimasak. Jumlah kalori itu masih bisa bertambah jika Anda menambah saus, keju, dan bahan-bahan yang lain.

Baca Juga: Daftar vitamin untuk menambah berat badan

Minyak Sehat

Salah satu cara sehat yang bisa Anda lakukan ketika ingin mengonsumsi pasta adalah dengan mengolahnya bersama minyak zaitun. Jenis minyak itu mengandung banyak kalori dan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain minyak zaitun, minyak kanola juga bisa Anda jadikan pilihan lainnya. Jenis minyak ini juga dipenuhi dengan lemak tak jenuh tunggal. Tidak berhenti sampai di situ, minyak kanola juga mengandung omega-3 yang mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selanjutnya: 4 Hal yang perlu diperhatikan sebelum minum suplemen kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru